Valentino Rossi Tetap Dilibatkan dalam Pengembangan Motor Yamaha

MotoGP

Sports / MotoGP

Valentino Rossi Tetap Dilibatkan dalam Pengembangan Motor Yamaha

Valentino Rossi Tetap Dilibatkan dalam Pengembangan Motor Yamaha

KEPONEWS.COM - Valentino Rossi Tetap Dilibatkan dalam Pengembangan Motor Yamaha LESMO Kepindahan Valentino Rossi ke tim satelit Petronas Yamaha SRT tak lantas membuat perannya berkurang. Direktur Pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis, memastikan sang pembalap tetap dibutuhkan dala...

LESMO Kepindahan Valentino Rossi ke tim satelit Petronas Yamaha SRT tak lantas membuat perannya berkurang. Direktur Pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis, memastikan sang pembalap tetap dibutuhkan dalam pengembangan motor, terutama dari aspek pengumpulan data.

Seperti diketahui, Valentino Rossi sepakat bergabung ke Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Sekali pun membela tim satelit, The Doctor tetap dibekali dengan motor YZR M-1 edisi terbaru dengan spesifikasi pabrikan.

Hal itu sudah sesuai janji Yamaha ketika memutuskan mendepak Valentino Rossi. Pabrikan berlogo garpu tala itu akan selalu menyokong apa pun langkah yang diambil Rossifumi. Karena, perannya begitu penting dalam membawa Yamaha berjaya di MotoGP.

Jarvis Ceritakan yang Dirasa saat Berpisah dengan Valentino Rossi

Valentino Rossi duduk di garasi (Foto: MotoGP)

Sekali pun kini membela tim satelit, Valentino Rossi tetap akan berperan penting dalam pengembangan motor YZR M-1. Lin Jarvis menerangkan, lebih banyak data yang dikumpulkan dari pembalap, sudah pasti akan berguna untuk pengembangan.

Benar bahwa beberapa pengembangan motor akan dipimpin oleh tim pabrikan, tetapi Valentino tetap menjadi bagian penting, terutama dalam pengumpulan data, tutur Lin Jarvis, sebagaimana dimuat Crash, Kamis (21/1/2021).

Lebih banyak pembalap di trek sangat penting. Teknisi kami pasti akan melihat data dari Fabio (Quartararo) dan Maverick (Vinales) serta Valentino untuk mengembangkan motor pabrikan, imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Infografis Valentino Rossi

Comments