Valentino Rossi Takut Balapan di MotoGP Prancis 2021, Kenapa?

MotoGP

Sports / MotoGP

Valentino Rossi Takut Balapan di MotoGP Prancis 2021, Kenapa?

Valentino Rossi Takut Balapan di MotoGP Prancis 2021, Kenapa?

KEPONEWS.COM - Valentino Rossi Takut Balapan di MotoGP Prancis 2021, Kenapa? LE MANS Pembalap Tim Petronas Yamaha, Valentino Rossi, mengaku takut balapan di MotoGP Prancis 2021 yang berlangsung Minggu, (16/5/2021) malam WIB. Ia takut karena cuaca di Sirkuit Bugatti bisa be...

LE MANS Pembalap Tim Petronas Yamaha, Valentino Rossi, mengaku takut balapan di MotoGP Prancis 2021 yang berlangsung Minggu, (16/5/2021) malam WIB. Ia takut karena cuaca di Sirkuit Bugatti bisa berubah sewaktu-waktu.

Hal itu praktis merepotkan The Doctor julukan Valentino Rossi dan pembalap lain untuk menentukan jenis ban yang akan mereka gunakan. Bukan tak mungkin dalam balapan yang digelar malam ini, race diawali dengan lintasan kering.

Valentino Rossi

Namun, di tengah balapan cuaca berubah 180 derajat alias turun hujan. Pun sebaliknya. Bisa saja di awal balapan lintasan basah, namun ketika memasuki pertengahan race, lintasan menjadi kering.

Kalau sudah seperti ini (cuaca tak menentu) sangat menakutkan. Apalagi, mungkin di bagian pertama lintasan kering. Tapi, kemudian Kamu bisa sangat cepat di bagian yang basah, kata Valentino Rossi mengutip dari Crash, Minggu (16/5/2021).

Ini sangat berbahaya, sangat menakutkan. Meskipun trek mengering sangat cepat, namun di beberapa bagian tetap ada yang basah, lanjut Valentino Rossi.

Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez dan Valentino Rossi Naik Podium di MotoGP Prancis?

Untungnya, kualifikasi II MotoGP Prancis 2021 berlangsung dalam lintasan kering. Hal itu sedikit membantu Valentino Rossi untuk berakselerasi di atas motor. Alhasil, Valentino Rossi akan start dari posisi sembilan MotoGP Prancis 2021.

Comments