Valentino Rossi Sinarnya Sudah Meredup di Arena MotoGP kata Alex Criville

MotoGP

Sports / MotoGP

Valentino Rossi Sinarnya Sudah Meredup di Arena MotoGP kata Alex Criville

Valentino Rossi Sinarnya Sudah Meredup di Arena MotoGP kata Alex Criville

KEPONEWS.COM - Valentino Rossi Sinarnya Sudah Meredup di Arena MotoGP kata Alex Criville ROMA - Legenda MotoGP, Alex Criville menilai bahwa Valentino Rossi akan sulit untuk bisa memenangi balapan lagi. Valentino Rossi dalam beberapa musim terakhir terlihat kesulitan untuk bisa bersaing se...

ROMA - Legenda MotoGP, Alex Criville menilai bahwa Valentino Rossi akan sulit untuk bisa memenangi balapan lagi.

Valentino Rossi dalam beberapa musim terakhir terlihat kesulitan untuk bisa bersaing secara konsisten melawan para pembalap yang lebih muda.

Alex Criville Alex Criville (crash.net)

Selain karena faktor teknis seperti setelan motor, penurunan performa Valentino Rossi juga tidak bisa dilepaskan dari faktor usianya yang sudah mencapai 41 tahun.

Sinar Valentino Rossi di MotoGP seolah kian meredup menyusul penampilannya pada musim lalu yang hanya bisa mengoleksi dua podium saja.

Alex Criville Alex Criville (zimbio.com)

Jangankan untuk mengasapi Marc Marquez yang perkasa dengan Repsol Honda, The Doctor itu tidak bisa mengejar Fabio Quartararo yang kompetitif bersama Petronas Yamaha SRT.

Pada akhir musim, Valentino Rossi hanya bisa bertengger pada peringkat ketujuh klasemen akhir pembalap, dan hasil itu menjadi pertimbangan tersendiri bagi Yamaha.

Tim berlogo garpu tala itu memutuskan untuk lebih memilih Fabio Quartararo dibandingkan dengan memperpanjang kontrak pembalap asal Italia itu mulai musim depan.

Alex Criville dan Marc Marquez Alex Criville dan Marc Marquez (MotoGP.com)

Kondisi yang sedang dialami oleh Valentino Rossi tersebut mengundang perhatian dari legenda MotoGP asal Spanyol, Alex Criville.

Juara dunia 500cc musim 1999 itu menilai bahwa Valentino Rossi akan lebih sulit untuk bisa memenangi balapan lagi.

Seperti yang diketahui, Rossi sendiri sudah lebih dari dua musim tidak meraih kemenangan semenjak terakhir kali berdiri di podium tertinggi pada seri MotoGP Belanda 2017 lalu.

"Untuk Rossi, saya tidak mengatakan bila dia tidak akan memenangi balapan lagi, namun ini akan menjadi sulit untuknya," kata Alex Criville.

Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Qatar Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Qatar (Instagram/motogp)

Lebih jauh lagi, Alex Criville merasa penampilan yang sudah tidak kompetitif membuat Valentino Rossi tidak akan lama lagi akan pensiun.

"Rossi mengetahui kalau dia sudah tidak lagi kompetitif, dan dia tidak lama lagi akan menggantungkan wearpack miliknya," tuturnya.

Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020) Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020) (Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP)

"Ada sirkuit di mana dia akan berhasil, tetapi kita harus melihat apakah dia bisa bertarung secara konsisten, ini akan menjadi hal yang rumit," ucap Criville.

BACA: https://www.bolasport.com/read/312165639/legenda-motogp-menilai-valentino-rossi-sulit-menangi-balapan-lagi?page=all

Comments