Valentino Rossi Pindah ke Petronas SRT, Maverick Vinales Sedikit Senang

MotoGP

Sports / MotoGP

Valentino Rossi Pindah ke Petronas SRT, Maverick Vinales Sedikit Senang

Valentino Rossi Pindah ke Petronas SRT, Maverick Vinales Sedikit Senang

KEPONEWS.COM - Valentino Rossi Pindah ke Petronas SRT, Maverick Vinales Sedikit Senang MADRID Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sedikit senang dengan hengkangnya Valentino Rossi. Alasannya adalah, dia punya ruang lebih luas untuk mengembangkan motor Yamaha, YZR-M1, sete...

MADRID Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sedikit senang dengan hengkangnya Valentino Rossi. Alasannya adalah, dia punya ruang lebih luas untuk mengembangkan motor Yamaha, YZR-M1, setelah Valentino Rossi pergi.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi baru saja bergabung ke Petronas Yamaha SRT (tim satelit Yamaha). The Doctor -julukan Valentino Rossi- menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Petronas SRT.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Valentino Rossi datang ke Petronas SRT sebagai pengganti Fabio Quartararo. El Diablo -julukan Quartararo- naik kelas ke tim pabrikan Yamaha sehingga menjadi rekan Vinales di MotoGP 2021. Quartararo merupakan pengganti Valentino Rossi yang kontraknya tidak diperpanjang tim pabrikan Yamaha.

Bagi Vinales, garasi tim pabrikan Yamaha akan terasa aneh tanpa Valentino Rossi. Alasannya adalah, semenjak bergabung pada musim 2017 silam, Vinales telah berduet dengan The Doctor di garasi tim pabrikan Yamaha.

Bila Valentino Rossi Pensiun, Petronas SRT Tak Masalah

Namun, ada sisi positif dari kepergian Valentino Rossi, menurut Vinales. Top Gun -julukan Vinales- menilai dirinya dapat lebih terlibat dalam pengembangan YZR-M1. Dia berharap pendapatnya dengan Quartararo dapat membuat YZR-M1 edisi 2021 lebih kompetitif.

"Akan sangat berbeda (tanpa Valentino Rossi), kita lihat nanti apakah perubahannya positif atau negatif. Dari apa yang saya rasakan, itu akan membawa pengaruh positif karena pada akhirnya pengembangan motornya telah berubah," kata Vinales, melansir dari Las Provincias, Kamis (14/1/2021).

Comments