Valentino Rossi Pensiun? Teman sang Ayah Bilang Begini

MotoGP

Sports / MotoGP

Valentino Rossi Pensiun? Teman sang Ayah Bilang Begini

Valentino Rossi Pensiun? Teman sang Ayah Bilang Begini

KEPONEWS.COM - Valentino Rossi Pensiun? Teman sang Ayah Bilang Begini ROMA Mantan pembalap kelas 500cc, Gaianni Rolando, mennyatakan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) masih mempunyai banyak hal untuk balapan. Dia menilai The Doctor -julukan Rossi- tidak mesti pe...

ROMA Mantan pembalap kelas 500cc, Gaianni Rolando, mennyatakan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) masih mempunyai banyak hal untuk balapan. Dia menilai The Doctor -julukan Rossi- tidak mesti pensiun meski sudah berumur 42 tahun.

Sebagaimana diketahui, Rossi tidak tampil bagus dalam beberapa musim terakhir ini. Keterpurukan Rossi membuat Monster Energy Yamaha tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim lalu.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Yamaha memilih untuk merekrut Fabio Quartararo dari tim satelit mereka, Petronas SRT, sebagai pengganti Rossi. The Doctor turun kelas dengan mengisi posisi kosong di Petronas SRT usai kepergian Quartararo.

Meski bermain di tim satelit, Rossi mendapatkan motor yang sama seperti para pembalap pabrikan. Akan tetapi, Rossi tetap terpuruk pada musim ini.

Rossi baru mengumpulkan 15 poin dari tujuh seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, pembalap berumur 42 tahun itu terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni silam.

Valentino Rossi Pensiun di MotoGP Belanda 2021, Gara-Gara Marc Marquez?

Sebelum bernasib buruk dalam balapan MotoGP Catalunya 2021, Rossi sempat menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di kualifikasi. Saat itu, Rossi bisa mengamankan tempat di kualifikasi 2 (Q2).

Seluruh anggota tim dan Rossi pun merayakannya dengan suka cita. Padahal, hal itu seharusnya tidak terlalu istimewa untuk legenda hidup MotoGP seperti Rossi.

Comments