Valentino Rossi Mau Pensiun dari MotoGP, Jonathan Rea Sanjung The Doctor

MotoGP

Sports / MotoGP

Valentino Rossi Mau Pensiun dari MotoGP, Jonathan Rea Sanjung The Doctor

Valentino Rossi Mau Pensiun dari MotoGP, Jonathan Rea Sanjung The Doctor

KEPONEWS.COM - Valentino Rossi Mau Pensiun dari MotoGP, Jonathan Rea Sanjung The Doctor BALLYMENA Pembalap World Superbike (WSBK), Jonathan Rea, ialah salah satu penggemar berat dari Valentino Rossi. Dia pun menyanjung Rossi dengan menyebutnya sebagai pembalap terbesar sepanjang masa...

BALLYMENA Pembalap World Superbike (WSBK), Jonathan Rea, ialah salah satu penggemar berat dari Valentino Rossi. Dia pun menyanjung Rossi dengan menyebutnya sebagai pembalap terbesar sepanjang masa.

Kebanggaan Rea untuk Rossi cukup tepat karena The Doctor -julukan Rossi- telah memberikan banyak hal untuk dunia balap motor, terutama MotoGP. Rossi merupakan pembalap dengan gelar juara terbanyak kedua.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Pembalap asal Italia itu mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Sebanyak tujuh gelar juara dunia Rossi diraih di MotoGP yang merupakan kelas terelite.

Pencapaian Rossi hanya kalah dari legenda lainnya yang juga berasal dari Italia, yaitu Giacomo Agostini. Senior Rossi itu sudah mengoleksi 15 gelar juara dunia.

Bila menilik pencapaian Rossi, dia layak disebut legenda hidup MotoGP. Alhasil, tidak aneh jikalau Rea, yang juga merupakan pembalap hebat di WSBK dengan koleksi enam gelar juara, mengidolakan Rossi.

Meski Terpuruk di MotoGP, Valentino Rossi Diminta Tetap Bersenang-senang

Apa, yang telah dia (Rossi) lakukan dalam olahraga kami (balap motor), sangat luar biasa. Bagi saya, dia ialah yang terbesar sepanjang masa, ujar Rea, dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (12/6/2021).

Comments