Valentino Rossi Dinilai Sudah Terlalu Lama di MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Valentino Rossi Dinilai Sudah Terlalu Lama di MotoGP

Valentino Rossi Dinilai Sudah Terlalu Lama di MotoGP

KEPONEWS.COM - Valentino Rossi Dinilai Sudah Terlalu Lama di MotoGP ADELAIDE MotoGP 2019 menandai 20 tahun karier di kelas premier semenjak seri Afrika Selatan 2000. Namun, pembalap asal Italia itu hanya sanggup menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali saja dengan...
Loading...

ADELAIDE MotoGP 2019 menandai 20 tahun karier di kelas premier semenjak seri Afrika Selatan 2000. Namun, pembalap asal Italia itu hanya sanggup menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali saja dengan merebut kemenangan di 89 balapan. Menurut mantan kepala krunya, Jeremy Burgess, The Doctor sudah terlalu lama berada di MotoGP.

Pria asal Australia itu cukup lama bertugas sebagai kepala kru Valentino Rossi, adalah pada periode 2000-2013 sebelum diganti dengan Silvano Galbusera. Dalam beberapa tahun terakhir, prestasi pembalap Monster Energy Yamaha itu seakan mengalami penurunan semenjak mengganti kepala kru.

Valentino Rossi kerap tampil melempem di kualifikasi (Foto: Yamaha MotoGP)

Setelah menjadi runner-up pada MotoGP 2015, Valentino Rossi memang masih bisa memenangi beberapa balapan. Sayangnya, ia tidak lagi bisa menapaki podium tertinggi semenjak menjuarai MotoGP Belanda 2017. Salah satu penyebabnya, menurut Jeremy Burgess, merupakan performa buruknya di kualifikasi.

Selanjutnya

Comments