Valentino Rossi bilang Musim Balap 2008 Paling Terbaik Dalam Karirnya

MotoGP

Sports / MotoGP

Valentino Rossi bilang Musim Balap 2008 Paling Terbaik Dalam Karirnya

Valentino Rossi bilang Musim Balap 2008 Paling Terbaik Dalam Karirnya

KEPONEWS.COM - Valentino Rossi bilang Musim Balap 2008 Paling Terbaik Dalam Karirnya ROMA - Valentino Rossi mengungkapkan musim terbaiknya selama 24 musim dirinya berkompetisi di ajang MotoGP. Valentino Rossi menjadi pembalap dengan karier terpanjang di MotoGP. Valentino Rossi menjad...

ROMA - Valentino Rossi mengungkapkan musim terbaiknya selama 24 musim dirinya berkompetisi di ajang MotoGP.

Valentino Rossi menjadi pembalap dengan karier terpanjang di MotoGP.

Valentino Rossi menjadi pembalap Yamaha tersukses dengan empat gelar juara dunia kelas premier. Valentino Rossi menjadi pembalap Yamaha tersukses dengan empat gelar juara dunia kelas premier. (Twitter.com/YamahaMotoGP)

Semenjak debut di kelas junior 125cc (sekarang Moto3) pada 1996, Valentino Rossi tak pernah sekalipun melewatkan semusim kompetisi di MotoGP.

Tak hanya rekor penampilan, Rossi merupakan pembalap tersukses ketiga sepanjang sejarah MotoGP ketika berbicara soal koleksi gelar juara.

Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020) Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020) (Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP)

Rossi telah menyabet sembilan titel dari seluruh kategori dengan rincian 1 gelar dari kelas 125cc, 1 dari 250cc, dan 7 dari kelas utama 500cc/MotoGP.

Durasi karier dan deretan prestasi Rossi yang impresif itu membuat pembahasan soal musim terbaik sang pembalap menjadi topik yang menarik.

Valentino Rossi Valentino Rossi (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

Rossi pun mendapat pertanyaan tersebut dalam wawancara dengan MotoGP.

"Saya ingin bilang musim 2008," kata Valentino Rossi.

"Saat itu saya mengganti ban ke Bridgestone dan menjadi juara dunia," imbuh pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut.

Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo di Sepang, Malaysia, pada Februari 2020. Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo di Sepang, Malaysia, pada Februari 2020. (Instagram.com/jorgelorenzo99)

Rossi memakai Bridgestone pada musim 2008.

Comments