Valentino Rossi bilang Ada Tiga Pembalap Muda yang Benar-benar Kuat

MotoGP

Sports / MotoGP

Valentino Rossi bilang Ada Tiga Pembalap Muda yang Benar-benar Kuat

Valentino Rossi bilang Ada Tiga Pembalap Muda yang Benar-benar Kuat

KEPONEWS.COM - Valentino Rossi bilang Ada Tiga Pembalap Muda yang Benar-benar Kuat MILAN - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi percaya bahwa pabrikan asal Iwata mempunyai modal untuk menjadi juara MotoGP. Puasa gelar tengah dialami Yamaha di MotoGP. Fabio Quartararo...

MILAN - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi percaya bahwa pabrikan asal Iwata mempunyai modal untuk menjadi juara MotoGP.

Puasa gelar tengah dialami Yamaha di MotoGP.

Fabio Quartararo kembali tercepat meski butuh adaptasi untuk menunggangi Yamaha YZR-M1 2020 di tes MotoGP Malaysia hari ke-2 (8/2/2020) Fabio Quartararo kembali tercepat meski butuh adaptasi untuk menunggangi Yamaha YZR-M1 2020 di tes MotoGP Malaysia hari ke-2 (8/2/2020) (MotoGP)

Semenjak era Marc Marquez dimulai pada 2013, Yamaha baru sekali merengkuh gelar juara ketika Jorge Lorenzo menjadi kampiun pada 2015.

Yamaha bahkan sempat mengalami krisis ketika masalah ban dan ECU membuat mereka tak pernah menang dalam 26 balapan (2017-2018).

Franco Morbidelli Franco Morbidelli (motorsport)

Yamaha pada akhirnya menemukan titik terang. Pabrikan berlogo garpu tala tersebut mulai tampil kompetitif semenjak musim lalu.

Para penunggang Yamaha bahkan menjadi sorotan karena tampil melesat sepanjang tes pramusim MotoGP 2020.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Franco Morbidelli, dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) memuncaki daftar waktu lap tercepat dalam tes di Qatar.

Maverick Vinales perpanjang dua tahun kontrak dengan Yamaha hingga MotoGP 2022 Maverick Vinales perpanjang dua tahun kontrak dengan Yamaha hingga MotoGP 2022 (MotoGP)

Tak sekadar time attack, Vinales, Quartararo, dan Morbidelli juga mencatat ritme yang impresif dalam simulasi lomba atau long lap.

Kemajuan Yamaha turut diamini oleh Valentino Rossi.

Valentino Rossi Dan Kawan-kawan Berlatih Kembali di Sirkuit Misano

"Sepertinya semenjak akhir musim lalu banyak hal berubah di Yamaha terutama dalam masalah teknis," kata Rossi.

Comments