Valentino Rossi Akan Pensiun, Pengamat MotoGP Ini Tahu Kapan Pengumumannya

MotoGP

Sports / MotoGP

Valentino Rossi Akan Pensiun, Pengamat MotoGP Ini Tahu Kapan Pengumumannya

Valentino Rossi Akan Pensiun, Pengamat MotoGP Ini Tahu Kapan Pengumumannya

KEPONEWS.COM - Valentino Rossi Akan Pensiun, Pengamat MotoGP Ini Tahu Kapan Pengumumannya GENOVA Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) akan gantung helm setelah musim 2021 berakhir. Menurut Pernat, Rossi akan mengumumkan itu di MotoGP San Marino 2021...

GENOVA Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) akan gantung helm setelah musim 2021 berakhir. Menurut Pernat, Rossi akan mengumumkan itu di MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Italia.

Performa Rossi menurun dalam beberapa musim terakhir ini. Hal itu membuat Monster Energy Yamaha tidak memperpanjang kontrak Rossi yang habis pada akhir musim lalu.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Yamaha memilih untuk merekrut Fabio Quartararo dari tim satelit mereka, Petronas SRT, sebagai pengganti Rossi. The Doctor -julukan Rossi- turun kelas dengan mengisi posisi kosong di Petronas SRT usai kepergian Quartararo.

Meski membela tim satelit, pembalap 42 tahun itu tetap mendapatkan motor yang sama seperti para pembalap pabrikan. Akan tetapi, hal itu tidak juga membantu Rossi untuk meraih hasil positif pada musim ini.

Valentino Rossi Terpuruk di MotoGP 2021, Alex Rins: Dia Menderita

Sekadar berita, Rossi baru mengumpulkan 15 poin dari tujuh seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, Rossi terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Keterpurukan Rossi menjadi tanda The Doctor akan pensiun pada akhir musim ini. Pernat pun yakin Rossi tidak akan membalap lagi pada musim depan. Pernat menilai Rossi akan mengumumkan keputusannya pensiun di MotoGP San Marino 2021 karena itu berlangsung negaranya.

Comments