Valentino Rossi Absen 30-40 Hari, Potensi Tak Membalap di Misano dan Aragon

MotoGP

Sports / MotoGP

Valentino Rossi Absen 30-40 Hari, Potensi Tak Membalap di Misano dan Aragon

Valentino Rossi Absen 30-40 Hari, Potensi Tak Membalap di Misano dan Aragon

KEPONEWS.COM - Valentino Rossi Absen 30-40 Hari, Potensi Tak Membalap di Misano dan Aragon VALENTINO Rossi baru saja menjalani operasi pada fibula dan tibia kaki kanannya. Hal itu karena The Doctor julukan Rossi mengalami kecelakaan ketika berlatih motocross. Meski operasi berja...
Loading...

VALENTINO Rossi baru saja menjalani operasi pada fibula dan tibia kaki kanannya. Hal itu karena The Doctor julukan Rossi mengalami kecelakaan ketika berlatih motocross. Meski operasi berjalan lancar, Rossi dipastikan absen dari ingar bingar MotoGP, setidaknya 30 hingga 40 hari ke depan untuk menjalani pemulihan.

Bila benar absen sebulan, Rossi takkan tampil di seri ke-13 dan 14 MotoGP 2017. Kedua seri itu akan dilangsungkan di Sirkuit Misano pada 10 September dan Aragon (24 September).

BERITA REKOMENDASI

Gawat! Setelah Jalani Operasi, Rossi Baru Bisa Kembali Balapan dalam Waktu 1 Bulan

Bahkan kalau prediksi dokter meleset, juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu juga berpotensi absen di seri ke-15 dan 16 yang berlangsung di Motegi (15 Oktober 2017) dan Phillip Island Australia (22 Oktober).

Terang, hal itu sangat merugikan Rossi yang sebenarnya berpeluang besar menjuarai MotoGP 2017. Hingga memasuki seri ke-12, rider berpaspor Italia itu mengoleksi 157 angka, hanya terpaut 26 poin dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen.

Kompetitif di MotoGP 2017, Rossi Ingin Zarco & Folger Jajal YZR-M1

Performa Rossi memang tak segemilang seperti musim 2015 atau 2016. Namun, mantan jagoan Repsol Honda itu masih menunjukkan kelasnya meski tak lagi muda.

Jikalau harus absen di 2 hingga 4 seri, peluang Rossi menjadi yang terbaik di MotoGP 2017 otomatis terkubur. Rossi harus menjadikan MotoGP 2018 sebagai arena kebangkitan untuk menjadi kampiun.

Sekadar diketahui, 2018 merupakan musim terakhir Rossi bersama Yamaha. Setelah itu belum diketahui, apakah Rossi akan tetap tampil di MotoGP atau memutuskan mundur dari olahraga yang membesarkan namanya.

Valentino Rossi Absen 30-40 Hari, Potensi Tak Membalap di Misano dan Aragon

Comments