Valentine dan Kesehatan Jantung, Apa Hubungannya?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Valentine dan Kesehatan Jantung, Apa Hubungannya?

Valentine dan Kesehatan Jantung, Apa Hubungannya?

KEPONEWS.COM - Valentine dan Kesehatan Jantung, Apa Hubungannya? Menurut Joe Vinson, profesor kimia di University of Scranton di Pennsylvania, antioksidan juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dan meningkatkan jumlah kolesterol baik HDL. Ef...

Menurut Joe Vinson, profesor kimia di University of Scranton di Pennsylvania, antioksidan juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dan meningkatkan jumlah kolesterol baik HDL. Efek antioksidan ini lebih banyak terkandung pada coklat hitam, karena mempunyai lebih banyak biji kakao, sumber alami flavonoid.

Alkohol yang diminum saat Valentine memang dapat menghasilkan radikal bebas, yang buruk bagi hati, menangkal manfaat antioksidan. Tapi anggun merah atau wine yang dikonsumsi dalam jumlah sedang merupakan pengecualian. Konsumsi wine diduga dapat meningkatkan jumlah HDL. Selain itu, wine juga dapat memengaruhi kerja dari zat pembekuan darah. Namun secara keseluruhan, para ahli tidak merekomendasikan anggur merah atau alkohol lain sebagai garis pertahanan pertama melawan penyakit jantung.

Bagaimana hubungan cinta dengan meningkatkan kesehatan jantung? "Buktinya sangat kuat bahwa hubungan yang baik mempunyai manfaat kesehatan," kata Blair Justice, PhD, profesor emeritus psikologi di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Texas. Menurut Justice, banyak ahli telah menyelidiki banyak sekali jenis hubungan, misalnya pernikahan, keluarga, dan persahabatan, dan hasilnya menunjukkan bahwa cinta dapat membantu mencegah penumpukan plak di arteri. Melindungi dari penyakit jantung, meningkatkan kadar antibodi dalam tubuh, serta mengurangi kadar bahan kimia stres, yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh.

Efek perlindungan cinta terhadap penyakit jantung juga telah diuji. Para peneliti yang menyelidiki imigran Amerika Italia di Roseto, menemukan bahwa orang yang mempertahankan ikatan keluarga dekat cenderung mempunyai lebih sedikit insiden penyakit jantung dibandingkan dengan komunitas Amerika lainnya, meskipun mereka makan makanan tinggi lemak. So, jangan ragu untuk menunjukkan cinta Kamu lewat hadiah yang manis untuk Valentine, seperti, coklat, wine, buah merah seperti stroberi, ceri, dan jeruk yang kaya akan antioksidan.

Rekomendasi

Valentine dan Kesehatan Jantung, Apa Hubungannya?

Comments