Vakum Empat Tahun, Olympus Akhirnya Perbarui Kamera Mirrorless Seri OM-D E-M5

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Vakum Empat Tahun, Olympus Akhirnya Perbarui Kamera Mirrorless Seri OM-D E-M5

Vakum Empat Tahun, Olympus Akhirnya Perbarui Kamera Mirrorless Seri OM-D E-M5

KEPONEWS.COM - Vakum Empat Tahun, Olympus Akhirnya Perbarui Kamera Mirrorless Seri OM-D E-M5 Laporan Wartawan Tribunnews, Hari Darmawan JAKARTA - Olympus akhir melakukan penyegaran terhadap kamera mirrorless OM-D E-M5 Mark II setelah diluncurkan pada 2015 lalu. Mengutip dari laman engadget pa...

Laporan Wartawan Tribunnews, Hari Darmawan

JAKARTA - Olympus akhir melakukan penyegaran terhadap kamera mirrorless OM-D E-M5 Mark II setelah diluncurkan pada 2015 lalu.

Mengutip dari laman engadget pada Senin (21/10/2019), Model terbaru ini bernama OM-D E-M5 Mark III, kamera terbaru ini dibuat lebih tanggung dengan tahan terhadap suhu dingin, debu, dan percikan air denga sertifikasi IPX1.

Kamera papan tengah ini mewarisi fasilitas kamera flagship OM-D E-M1 Mark II. Dengan memakai sensor micro four-thirds beresolusi 20 Megapiksel dengan titik phase detection AF sebanyak 121 buah.

Olympus OM-D E-M1X Berfitur Image Stabilization 5-axis Dilego Rp 49 Juta

E-M5 Mark III mempunyai fasilitas terkini, seperti face detech, dan eye detection yang bisa mengarahkan fokus ke mata subjek foto. Kamera ini juga mempunyai kemampuan burst shot mencapai 6 FPS, dengan shutter mekanik dan continous autofocus.

Mirorless besutan Olympus ini ditanamkan teknologi in-body image stabilizer yang bisa menghasilkan kompensasi hingga 6,5 stop dengan lensa yang kompatibel.

Seri OM-D terbaru ini dibejali electronic view finder yang ditempatkan pada bagian punuk di tengah, membuat kamera ini bergaya seperti DSLR.

Layar sentuh 3 inci yang disematKan di bagian belakang kamera ini, dapat diputar ke banyak sekali arah termasuk menghadap ke depan untuk melakukan foto selfie.

Kamera mirorless ini bisa melakukan perekaman video dengan format 120 FPS pada resolusi 1020p, dan DCI Cinema 4K dalam 30 FPS.

Olympus OM-D E-M5 Mark III rencananya akan mulai dipasarkan pada November mendatang. Kamera yang muncul dengan dua varian warna hitam dan abu-abu akan dibanderol 1.199 dollar AS atau Rp 17 juta untuk body-only, dan 1.799 dollar AS atau Rp 25,4 juta versi kit dengan lensa 14-150mm f/4-5.6 II.

Vakum Empat Tahun, Olympus Akhirnya Perbarui Kamera Mirrorless Seri OM-D E-M5

Comments