Vaksinasi Tak Bikin Kebal, Dokter Reisa: Sebelum dan Sesudah Disuntik Wajib Prokes

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Vaksinasi Tak Bikin Kebal, Dokter Reisa: Sebelum dan Sesudah Disuntik Wajib Prokes

Vaksinasi Tak Bikin Kebal, Dokter Reisa: Sebelum dan Sesudah Disuntik Wajib Prokes

KEPONEWS.COM - Vaksinasi Tak Bikin Kebal, Dokter Reisa: Sebelum dan Sesudah Disuntik Wajib Prokes MASIH banyak masyarakat awam yang salah kaprah perihal vaksin Covid-19. Tak sedikit orang yang menganggap, kalau sudah divaksin Covid-19 maka otomatis langsung kebal tidak akan terinfeksi. Hal ini mem...

MASIH banyak masyarakat awam yang salah kaprah perihal vaksin Covid-19. Tak sedikit orang yang menganggap, kalau sudah divaksin Covid-19 maka otomatis langsung kebal tidak akan terinfeksi.

Hal ini membuat masyarakay merasa bisa abai dalam menjalankan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air dan sabun. Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dokter Reisa Broto Asmoro menegaskan, vaksin Covid-19 tidak membuat jadi kebal penyakit.

Inilah kenapa, sebelum dan sesudah divaksin pun, semua orang harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Dokter Reisa

Sebelum dan sesudah vaksin, dalam situasi darurat kayak gini kita semua tetap harus disiplin protokol kesehatan. Memang vaksin itu membantu ringankan gejala kalau kita sampai terinfeksi Covid-19, tapi bukan berarti kita jadi kebal dan jaminan 100 persen enggak bakal sakit atau enggak ada gejala sama sekali, papar kata dr. Reisa dalam siaran Dialog Produktif Semangat Selasa: Update Percepatan Vaksinasi Covid-19, Selasa (27/7/2021).

Dokter Reisa meminta kesadaran setiap orang, untuk bisa memahami bahwa di masa pandemi ini, umat manusia berperang dengan virus yang tersebar di sekitar kita. Sehingga untuk melindungi diri, setiap orang membutuhkan pertahanan yang berlapis.

Dokter Reisa: 11% Masyarakat Indonesia Masih Suka Berkerumun

Inilah kenapa, vaksinasi tetap harus dibarengi dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain dan mencuci tangan dengan air dan sabun.

Comments