Vaksinasi Covid-19 Warga Jepang Berusia 16 Tahun ke Atas Dijadwalkan 4 Juli 2021

Internasional

News / Internasional

Vaksinasi Covid-19 Warga Jepang Berusia 16 Tahun ke Atas Dijadwalkan 4 Juli 2021

Vaksinasi Covid-19 Warga Jepang Berusia 16 Tahun ke Atas Dijadwalkan 4 Juli 2021

KEPONEWS.COM - Vaksinasi Covid-19 Warga Jepang Berusia 16 Tahun ke Atas Dijadwalkan 4 Juli 2021 Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum yang berusia 16 tahun ke atas akan dilakukan sekitar 4 Juli 2021 saat pemilu parlemen (DPRD...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum yang berusia 16 tahun ke atas akan dilakukan sekitar 4 Juli 2021 saat pemilu parlemen (DPRD) Tokyo dilakukan.

"Rencana kita lakukan vaksinasi untuk masyarakat umum usia 16 tahun ke atas mulai sekitar 4 Juli mendatang. Semua tergantung kelancaran dan jadwal pengiriman vaksin Pfizer ke Jepang," papar sumber , Sabtu (10/4/2021).

Pada akhir Juni 2021 diperkirakan semua lansia di Jepang (usia 65 tahun atau lebih) telah divaksinasi dosis kedua.

Lalu dilanjutkan kalangan umum usia 16 tahun atau lebih, sehingga diperkirakan sekitar 4 Juli 2021 vaksinasi bagi semua orang sudah mulai dilakukan.

Pemerintah Jepang Siapkan Subsidi 130 Miliar Yen, Khusus untuk Orang Tua Miskin yang Punya Anak

Britney Tokyo Nailist Asal Jepang Kini Terkenal diseluruh dunia

Jadwal pengiriman vaksin Pfizer akan dilakukan awal Juni dan pertengahan Juni 2021 ke Jepang.

Apabila semua sesuai rencana, maka awal Juli 2021 semua orang sudah mulai divaksinasi pada awal Juli 2021.

Itulah sebabnya Menteri Taro Kono yang bertanggungjawab kepada vaksinasi menekankan pentingnya percepatan produksi vaksi dalam negeri di Jepang sehingga tidak tergantung kepada orang luar Jepang.

"Saya berharap vaksin buatan dalam negeri Jepang dapat segera dilakukan sehingga tidak ada lagi ketergantungan dari luar Jepang dalam hal penyediaan vaksin," papar Menteri Taro Kono, Minggu (11/4/2021).

Jumlah vaksin dari Pfizer yang dibeli Jepang sebanyak 140 juta dosis.

Saat vaksinasi di lakukan di JepangSaat vaksinasi di lakukan di Jepang (Foto Richard Susilo)

Dari Moderna Jepang membeli 50 juta dosis, dari Astra Zeneca sebanyak 120 juta dosis dan dari Johnson & Johnson juga akan membelinya.

Namun baru melakukan ujicoba (tes) yang dilakukan semenjak September 2020 dan sampai sekarang belum selesai sehingga kontrak pembelian belum dilakukan.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. berita lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Comments