Vaksin: Rendahnya kepercayaan terhadap imunisasi adalah krisis kesehatan global yang memprihatinkan

Internasional

News / Internasional

Vaksin: Rendahnya kepercayaan terhadap imunisasi adalah krisis kesehatan global yang memprihatinkan

Vaksin: Rendahnya kepercayaan terhadap imunisasi adalah krisis kesehatan global yang memprihatinkan

KEPONEWS.COM - Vaksin: Rendahnya kepercayaan terhadap imunisasi adalah krisis kesehatan global yang memprihatinkan Tingkat ketidakpercayaan publik terhadap vaksin menunjukkan telah terjadi kemunduran dalam upaya memerangi penyakit menular mematikan yang sebenarnya bisa dicegah, kata para pakar. Science Photo Libra...

Tingkat ketidakpercayaan publik terhadap vaksin menunjukkan telah terjadi kemunduran dalam upaya memerangi penyakit menular mematikan yang sebenarnya bisa dicegah, kata para pakar.

Anak menderita campakScience Photo Library Campak dapat membunuh.

Analisis yang dilakukan Wellcome Trust di antaranya ialah mempelajari jawaban dari lebih 140.000 orang di lebih 140 negara.

Studi ini muncul di tengah pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, bahwa keragu-raguan orang untuk memakai vaksin merupakan satu dari 10 ancaman terbesar terkait masalah kesehatan global.

Wellcome Global Monitor melakukan survei di 142 negara. Topik survei termasuk: kepercayaan terhadap ilmu pengetahuan, ilmuwan dan berita kesehatan, pemahaman dan ketertarikan pada sains dan kesehatan, serta sikap terhadap vaksin.

Bila Kamu tak bisa melihat elemen interaktif Trust, klik di sini.

Survei global mengungkapkan banyak orang mengatakan kurang yakin atau percaya pada vaksinasi.

VaksinGetty Images

Ketika ditanyakan apakah vaksin aman:

79% (delapan dari 10) menyatakan "agak" atau "sangat setuju" 7% "agak" atau "sangat tidak setuju" 14% bukan setuju atau tidak setuju atau "tidak tahu"

Saat ditanyakan apakah mereka percaya vaksin berguna:

84% sangat atau agak setuju 5% sangat atau agak tidak setuju 12% bukan setuju atau tidak setuju atau "tidak tahu" Mengapa penting?

Terdapat bukti ilmiah yang sangat kuat bahwa vaksinasi merupakan pertahanan terbaik kita saat melawan infeksi mematikan atau yang menyebabkan cacat, seperti campak.

Vaksin telah melindungi miliaran orang di dunia.

Comments