V-Coptr Falcon: Drone Lipat Dua Baling-Baling Pertama dengan Baterai Tahan 50 Menit

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

V-Coptr Falcon: Drone Lipat Dua Baling-Baling Pertama dengan Baterai Tahan 50 Menit

V-Coptr Falcon: Drone Lipat Dua Baling-Baling Pertama dengan Baterai Tahan 50 Menit

KEPONEWS.COM - V-Coptr Falcon: Drone Lipat Dua Baling-Baling Pertama dengan Baterai Tahan 50 Menit Jikalau pada umumnya drone mengusung 4 baling-baling, pabrikan Zero Zero Robotics berhasil menciptakan drone lebih inovatif yang bisa terbang hanya dengan dua baling-baling. Drone tersebut diberi nama...

Jikalau pada umumnya drone mengusung 4 baling-baling, pabrikan Zero Zero Robotics berhasil menciptakan drone lebih inovatif yang bisa terbang hanya dengan dua baling-baling. Drone tersebut diberi nama V-Coptr Falcon.

V-Coptr Falcon: Drone Lipat Dua Baling-Baling Pertama dengan Baterai Tahan 50 Menit 11

Baterai tahan 50 menit

V-Coptr Falcon mengadopsi rancangan bodi yang sangat aerodinamis, lengkap dengan kaki dan baling-baling yang bisa dilipat. Desainnya sendiri terinspirasi dari pesawat terbang militer V-22 Osprey.

Menurut Zero Zero Robotics, berkat desain aerodinamisnya dan hanya membawa dua rotor baling-baling menjadikan konsumsi daya drone ini lebih hemat. Dampaknya, V-Coptr Falcon bisa terbang lebih lama dengan waktu terbang hingga 50 menit untuk sekali isi ulang baterai. Di atas rata-rata drone lain yang umumnya hanya sekitar 30 menit saja. Dengan dukungan remot kendali BlastOff drone ini juga bisa terbang hingga setinggi 7.000 meter.

Bisa rekam video 4K

Untuk mengambil gambar V-Coptr Falcon membawa modul kamera yang terpasang di gimbal 3-axis. Modul kameranya ini muncul dengan sensor Sony 1/2.3 inci yang resolusinya 12 megapixel. Selain untuk memotret, kamera V-Coptr Falcon juga bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K/30p, 2.7K/60p dan 1080/120p. Semua hasil foto dan videonya kemudian bisa tersimpan di memori internalnya yang berkapasitas 8GB. Kalau kurang tersedia juga slot kartu memori microSD yang bisa disisipkan kartu memori hingga kapasitas 256 GB.

See also

OPPO R17 Pro Kini Bisa Mengukur Jarak dan Panjang Melalui Aplikasi AR 10

Beragam fasilitas cerdas juga bisa ditemukan di drone ini. V-Coptr Falcon didukung dengan kamera hadap depan. Kamera ini berguna untuk menghindari dan mendeteksi rintangan yang ada di hadapannya. Selain itu, V-Coptr Falcon juga menyediakan mode Autofollow untuk pengambilan gambar otomatis dengan mengikuti subyek, pemetaan alur terbang, dan template untuk membuat video yang sinematis.

V-Coptr Falcon rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan Februari 2020 dengan harga jual US$1000.

Comments