Utang Budi Arteta ke Guardiola Usai Arsenal Sabet Trofi Piala FA

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Utang Budi Arteta ke Guardiola Usai Arsenal Sabet Trofi Piala FA

Utang Budi Arteta ke Guardiola Usai Arsenal Sabet Trofi Piala FA

KEPONEWS.COM - Utang Budi Arteta ke Guardiola Usai Arsenal Sabet Trofi Piala FA Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku berutang besar kepada juru taktik Manchester City, Pep Guardiola. Arteta merasa Guardiola punya jasa besar dalam karier manajerialnya karena sudah menjadi mentor...

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku berutang besar kepada juru taktik Manchester City, Pep Guardiola. Arteta merasa Guardiola punya jasa besar dalam karier manajerialnya karena sudah menjadi mentor yang tepat selama keduanya menangani ManCity.

Arteta mengakui gaya melatihnya sudah terinspirasi oleh Guardiola. Manajemen tim yang diterapkan Guardiola, menurut Arteta, merupakan yang terbaik.

Pun, Guardiola bukan cuma jadi mentor Arteta saat sudah berstatus manajer. Saat masih menjadi pemain junior Barcelona, Arteta selalu dibimbing oleh Guardiola.

"Dia sudah menginspirasi saya semenjak masih 15 tahun dan kami jumpa di Barcelona. Kami saat itu masih jadi pemain," ujar Arteta dikutip Daily Mirror.
Asisten manajer Manchester City, Mikel Arteta.

"Sekarang, dalam dunia kepelatihan dan kehidupan pribadi, dia juga masih mempunyai pengaruh yang kuat," lanjutnya.

Saat menjadi asisten di ManCity, Arteta mengaku begitu terbantu dengan bimbingan Guardiola. Ketika mendapat tawaran memimpin Arsenal, Arteta juga mendapatkan banyak masukan dari Guardiola.

Keberanian Arteta akhirnya muncul. Hingga, keduanya beradu pintar di Premier League pada musim ini.

"Saya harus berterima kasih kepada Pep. Karenanya, saya berubah menjadi manajer seperti sekarang ini," kata Arteta.

Comments