Usung Android One, Smartphone Ini Tawarkan Daya Tahan Baterai Seminggu

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Usung Android One, Smartphone Ini Tawarkan Daya Tahan Baterai Seminggu

Usung Android One, Smartphone Ini Tawarkan Daya Tahan Baterai Seminggu

KEPONEWS.COM - Usung Android One, Smartphone Ini Tawarkan Daya Tahan Baterai Seminggu Sharp S7. (Sharp) Berangan-angan punya smartphone yang punya daya tahan baterai hingga berhari-hari? Atau bahkan sampai seminggu kalau bisa? Perusahaan elektronik ternama asal Jepang, Sharp menunjukk...

Sharp S7. (Sharp)

Berangan-angan punya smartphone yang punya daya tahan baterai hingga berhari-hari? Atau bahkan sampai seminggu kalau bisa?

Perusahaan elektronik ternama asal Jepang, Sharp menunjukkan smartphone baru dengan daya tahan baterai yang sangat lama.

Menurut GSM Arena, Sharp S7 diklaim dapat bertahan selama seminggu hanya dengan sekali charge saja. Apakah benar bisa demikian?

Smartphone baru ini aslinya merupakan rebranded dari Sharp Aquos Sense 3 lite. Dengan baterai 4.000 mAh saja, Sharp S7 diklaim bertahan lama.

Hal ini didapatkannya dari layar hemat daya yang digunakannya. Yaitu memakai layar IGZO LCD 5,5 inci beresolusi 2160x1080 piksel.

Layar IGZO ini diklaim sangat hemat daya, bahkan membuat daya tahan baterai Sharp S7 bisa sampai seminggu lamanya.

Rahasia lainnya merupakan pemakaian chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang diklaim sangat hemat daya dibandingkan chip lainnya.

Sharp S7. (Sharp)Sharp S7. (Sharp)

Sharp juga memasngkan kamera 12 MP f/2.0 dengan Electronix Image Stabilization di belakang. Juga kamera selfie 8 MP f/2.2.

Menariknya lagi, smartphone ini diikutkan program Android One yang sudah Android 10. Dengan kata lain mendapatkan jaminan update Android jangka panjang.

Sharp sendiri semenjak lama terkenal sebagai produsen layar smartphone. Namun itu dulu, sebelum disaingi Samsung dan LG.

Di usaha smartphone sendiri, perusahaan ini lebih fokus pada pasar dalam negeri Jepang. Salah satunya dengan Sharp S7.

Apakah benar teknologi layar IGZO ini membuat smartphone daya tahan baterai smartphone sampai seminggu penuh?

Comments