Usir Stres di Akhir Pekan, Log Out Semua Media Sosial Anda!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Usir Stres di Akhir Pekan, Log Out Semua Media Sosial Anda!

Usir Stres di Akhir Pekan, Log Out Semua Media Sosial Anda!

KEPONEWS.COM - Usir Stres di Akhir Pekan, Log Out Semua Media Sosial Anda! DALAM menjalani rutinitas, seseorang termasuk Anda tentunya membutuhkan waktu untuk bersantai. Waktu santai memang diharapkan oleh otak agar Anda tidak mudah merasa stres. Waktu yang dibutuhkan untuk...

DALAM menjalani rutinitas, seseorang termasuk Anda tentunya membutuhkan waktu untuk bersantai. Waktu santai memang diharapkan oleh otak agar Anda tidak mudah merasa stres. Waktu yang dibutuhkan untuk bersantai untuk tiap-tiap orang tentunya berbeda.

Namun, ketika bersantai, pastikan waktu yang Anda gunakan benar-benar berkualitas. Sehingga setelah waktu santai Anda usai, Anda bisa memulai rutinitas kembali dengan fresh. Dilansir dari Health, Minggu (9/7/2017), inilah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat Anda benar-benar merasa santai.

1. Rilekskan tubuh

Waktu santai bisa Anda gunakan untuk merelaksasi otot progresif. Cara yang bisa Anda lakukan ialah menekuk jari kaki selama tima detik lalu istirahatkan selama 30 detik dan kemudian ulangi beberapa kali. Cara ini juga bisa Anda gunakan untuk otot di leher dan kepala Anda.

2. Tenang selama perjalanan

Apabila Anda pulang menggunakan transportasi umum, ada baiknya Anda mendengarkan musik dari software meditasi dibanding memainkan ponsel. Hal ini bisa menjauhkan Anda dari pikiran yang membuat Anda terbeban sehingga otak bisa benar-benar santai.

3. Log out semua sosmed

Ponsel Anda pastinya dipenuhi oleh banyak sekali macam software sosmed. Agar waktu santai Anda berkualitas, keluarlah dari software sosmed itu. Dengan begitu, Anda tidak akan tergoda untuk memainkan ponsel sehingga otak tidak perlu berpikir mengenai berita yang Anda terima di sosmed.

4. Tulis to-do-list Anda di satu tempat

Jangan menulis semua tugas-tugas dan jadwal Anda di banyak tempat seperti kalender, rencana, dan ponsel. Sebaiknya Anda memilih salah satu tempat. Alasannya adalah apabila Anda mencatat di banyak tempat, kemungkinan Anda akan teringat lagi dengan tugas-tugas Anda ketika melihat goresan pena to-do-list. Dengan begitu waktu santai Anda akan terganggu.

5. Buat daftar kesukaan

Bukan hanya mencatat tugas-tugas , Anda juga disarankan untuk membuat daftar kesukaan Anda di waktu luang. Dengan begitu otak akan berpikir lebih santai karena mengingat daftar kesukaan Anda.

6. Berjalan meditasi

Ketika Anda berjalan, perhatikanlah sekeliling Anda. Rasakanlah angina yang berhembus ketika sedang berjalan. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih tenang dan melupakan pikiran-pikiran yang mengganggu untuk sejenak.

7. Jangan berpergian

Ketika ada waktu senggang, ada baiknya Anda memilih untuk tidak berpergian dengan teman-teman Anda sesering mungkin. Karena hal itu bisa membuat Anda kurang menggunakan waktu santai untuk diri Anda sendiri.

Usir Stres di Akhir Pekan, Log Out Semua Media Sosial Anda!

Comments