Usai Video Oleskan Air Liurnya di MRT Viral, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

Trending

Fun / Trending

Usai Video Oleskan Air Liurnya di MRT Viral, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

Usai Video Oleskan Air Liurnya di MRT Viral, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

KEPONEWS.COM - Usai Video Oleskan Air Liurnya di MRT Viral, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf Ilustrasi kereta di Korea Selatan. (Pixabay/zheng2088) Belum lama ini salah satu warga Hong Kong dibuat geram usai video seorang lelaki mengoleskan jari yang telah dijilat ke tiang pegangan tangan di...

Ilustrasi kereta di Korea Selatan. (Pixabay/zheng2088)

Belum lama ini salah satu warga Hong Kong dibuat geram usai video seorang lelaki mengoleskan jari yang telah dijilat ke tiang pegangan tangan di dalam kereta MRT viral di sosmed.

Betapa tidak aksi jorok itu dilakukan ketika dunia, termasuk Hong Kong sedang berperang melawan penyebaran virus corona baru, Sars-Cov-2 penyebab penyakit Covid-19, yang bisa menular via ludah dan ingus.

Dalam video yang viral itu, terlihat seorang lelaki berdiri di dekat pintu kereta sambil memegang sebuah tiang besi tempat berpegangan di kereta. Tak lama kemudian, ia menjilat jarinya dan mengoleskan jari itu ke tiang besi tersebut.

Belakangan, seorang manajer perusahaan keuangan di Hong Kong mengaku bahwa ia ialah pelaku dalam video itu. Ia mengatakan aksi yang viral itu memang disengaja untuk memparodikan, betapa mudahnya menciptakan hoaks di tengah pandemi virus corona.

Seorang penumpang kereta MRT di Hong Kong dituding telah mengoleskan air liurnya ke sebuah tiang di kereta. [Twitter/cjayc]Seorang penumpang kereta MRT di Hong Kong dituding telah mengoleskan air liurnya ke sebuah tiang di kereta. [Twitter/cjayc]

Joel Werner, nama lelaki berusia 43 tahun itu, mengatakan dalam video itu ia tidak benar-benar menjilat tangannya. Video itu sendiri sengaja dibuat dan disebarkan lewat WhatsApp hanya ke beberapa sahabat dekat.

Werner mengaku ada dua buah video yang dibuat. Pertama saat ia seolah-olah mengoles MRT dengan air liurnya. Kedua video yang menggambarkan ia sedang membersihkan tiang dalam MRT dengan hand sanitiser.

"Saya ingin membuat seolah-olah pandemi Covid-19 bukan masalah serius dan video itu tadinya hanya untuk beberapa orang sahabat. Tapi kini saya sadar bahwa itu tak seharusnya dilakukan. Pandemi global bukan bahan tertawaan," tulis Werner di Facebook.

Operator kereta listrik Hong Kong, MRT Corporation sudah melaporkan Werner ke polisi. Sementara Werner juga mengaku sudah menelepon polisi dan meminta maaf atas kehebohan yang diperbuatnya.(Liberty Jemadu)

Comments