Usai Tes Pascabalap Jerez, Rins Jadi Lebih Puas dengan Kecepatan GSX-RR

MotoGP

Sports / MotoGP

Usai Tes Pascabalap Jerez, Rins Jadi Lebih Puas dengan Kecepatan GSX-RR

Usai Tes Pascabalap Jerez, Rins Jadi Lebih Puas dengan Kecepatan GSX-RR

KEPONEWS.COM - Usai Tes Pascabalap Jerez, Rins Jadi Lebih Puas dengan Kecepatan GSX-RR HAMAMATSU Pembalap Tim Suzuki Ecstars, Alex Rins, mengaku cukup puas dengan hasil yang ia dapatkan kala melakoni tes pascabalap di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada beberapa pekan yang lalu. Pasalnya d...
Loading...

HAMAMATSU Pembalap Tim Suzuki Ecstars, Alex Rins, mengaku cukup puas dengan hasil yang ia dapatkan kala melakoni tes pascabalap di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada beberapa pekan yang lalu. Pasalnya dari sesi tes tersebut, Rins mengaku merasakan kecepatan motor GSX-RR miliknya jauh lebih konsisten dan lebih cepat.

Selain mendapatkan kecepatan yang jauh lebih baik, Rins pun mengatakan timnya melakukan serangkaian uji coba di Sirkuit Jerez tersebut. Dimulai dari mengetes swingarm yang berbeda hingga ke perangkat elektronik yang baru. Semua itu dilakukan demi membuat Rins tampil lebih baik di sisa seri MotoGP 2019.

Brivio Yakin Cepat atau Lambat Rins Bakal Bersaing dengan Pembalap Papan Atas

Alex Rins

Saya tidak memakai ban soft (saat sesi tes pascabalap Jerez). Kami tetap fokus untuk menjaga ritme. Kami mengetes swingarm yang berbeda dan banyak hal baru di area elektronik, tutur Rins, seperti yang dilansir dari Motorsport, Kamis (16/5/2019).

Saya cukup senang (dengan hasil tes pascabalap Jerez). Karena dari lap demi lap yang saya tempuh, (kecepatannya) jauh lebih konstan dan mudah (untuk dilakukan), tambah rekan setim Joan Mir itu.

Alex Rins

Dengan hasil yang baik itu, Rins mengaku percaya diri untuk menghadapi MotoGP Prancis 2019, yang mana bakal berlangsung pada Minggu 19 Mei 2019 mendatang. Pekerjaan utama Rins hanyalah untuk meraih hasil yang maksimal saat sesi kualifikasi berlangsung. Hal itu dikarenakan Rins selalu mendapatkan hasil yang buruk di kualifikasi hingga menyebabkan dirinya harus memulai balapan dari posisi yang tak menguntungkan.

(RNR)

Comments