Usai Pengumuman Capres-Cawapres, Menko Darmin Pede Investasi Tumbuh 7%

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Usai Pengumuman Capres-Cawapres, Menko Darmin Pede Investasi Tumbuh 7%

Usai Pengumuman Capres-Cawapres, Menko Darmin Pede Investasi Tumbuh 7%

KEPONEWS.COM - Usai Pengumuman Capres-Cawapres, Menko Darmin Pede Investasi Tumbuh 7% JAKARTA - Usai pengumuman calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019, investasi diprediksi akan tumbuh tinggi. Setidaknya, kejelasan pasangan calon yang akan maju dalam Pilpres menumbuhkan i...

JAKARTA - Usai pengumuman calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019, investasi diprediksi akan tumbuh tinggi. Setidaknya, kejelasan pasangan calon yang akan maju dalam Pilpres menumbuhkan investasi mencapai 7% hingga akhir 2018.

Badan Pusat Statistik mencatat pada kuartal II 2018 pertumbuhan investasi mencapai 5,87% yoy. Capaian ini lebih rendah dari pertumbuhan investasi kuartal I 2018 yang sebesar 7,95% yoy.

Darmin Nasution dan Yasonna Bicara Perbaikan Iklim Usaha dan Revitalisasi Hukum

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan, dengan adanya pencalonan capres dan cawapres maka optimistis investasi akan kembali ke angka 7%

"Kita optimis akan kembali ke sekitar angka 7% itu," ujar Darmin di kantornya, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Pertumbuhan juga didorong dengan adanya Online Single Submission (OSS) atau sistem perizinan terpadu secara online yang diluncurkan pemerintah semenjak Juli 2018. Setidaknya 300 pengusaha tiap harinya datang untuk mendaftar pada sistem ini.

Walaupun ini 70% dalam negeri di OSS, tetapi banyak sekali. Kami malah kewalahan," katanya.

Dengan antusias ini, maka Darmin optimistis investasi akan tumbuh lebih tinggi untuk kedepannya. "Jadi kita optimis," tekannya. (yau)

(rhs)


loading...

Comments