Usai Lebaran, Apakah Sebaiknya Kartu Kredit Ditutup? Ini Saran Pakar Keuangan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Usai Lebaran, Apakah Sebaiknya Kartu Kredit Ditutup? Ini Saran Pakar Keuangan

Usai Lebaran, Apakah Sebaiknya Kartu Kredit Ditutup? Ini Saran Pakar Keuangan

KEPONEWS.COM - Usai Lebaran, Apakah Sebaiknya Kartu Kredit Ditutup? Ini Saran Pakar Keuangan JAKARTA - Pengeluaran seringkali membengkak saat lebaran. Selain tradisi masyarakat Indonesia yang gemar merayakan hari besar umat Islam ini dengan membeli sejumlah barang baru, di tengah pandemi Covi...

JAKARTA - Pengeluaran seringkali membengkak saat lebaran. Selain tradisi masyarakat Indonesia yang gemar merayakan hari besar umat Islam ini dengan membeli sejumlah barang baru, di tengah pandemi Covid-19 juga banyak pegawai yang tak mendapatkan tunjangan hari raya (THR).

Di sisi lain, jikalau Kamu gemar membeli sesuatu memakai kartu kredit, tentu tagihan akan membengkak usai lebaran. Lantas, apakah sebaiknya kartu kredit ditutup saja?

kartu kredit

Menanggapi hal tersebut, Pakar Keuangan Agustina Fitria mengatakan, bagi pengguna kartu kredit yang mempunyai kedisiplinan tinggi, Fitria menyarankan sebaiknya kartu kredit tak usah ditutup. Pasalnya, pengguna sudah pasti akan membayar tagihannya tepat waktu.

Benarkah Bunga Kartu Kredit di RI Paling Tinggi di Dunia?

"Asalkan kartu Kredit disiplin dibayar lunas, tidak perlu ditutup," ujar Fitria saat dihubungi Okezone belum lama ini.

Bayar Tagihan Kartu Kredit Cuma 5%

Namun, lanjut Fitria, kalau di kartu kredit tersebut terdapat fasilitas annual fee, pengguna bisa mengajukan permohonan penghapusan. Pasalnya, di tengah situasi darurat pandemi Covid-19 ini semua membutuhkan keringanan.

Selanjutnya

Comments