Usai Kalahkan Myanmar 3-1, FFI Optimis Timnas Futsal Putri Jadi Juara SEA Games 2017

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Usai Kalahkan Myanmar 3-1, FFI Optimis Timnas Futsal Putri Jadi Juara SEA Games 2017

Usai Kalahkan Myanmar 3-1, FFI Optimis Timnas Futsal Putri Jadi Juara SEA Games 2017

KEPONEWS.COM - Usai Kalahkan Myanmar 3-1, FFI Optimis Timnas Futsal Putri Jadi Juara SEA Games 2017 JAKARTA - Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Syafril Nasution, mengucapkan selamat kepada timnas futsal putri atas keberhasilan menaklukan Myanmar dengan skor 3-1. Sebelumnya Timnas fut...
Loading...

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Syafril Nasution, mengucapkan selamat kepada timnas futsal putri atas keberhasilan menaklukan Myanmar dengan skor 3-1. Sebelumnya Timnas futsal putri juga berhasil lewati laga perdana mereka di SEA Games 2017 dengan mempermalukan tuan rumah Malaysia dengan skor 2-1 di Stadion Panasonic, Shah Alam.

Atas kemenangan dari Myanmar, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan enam poin dari dua laga yang telah dijalani. Mereka hanya selisih gol sedikit dari Thailand yang memuncaki klasemen.

Ya ini menjadi prestasi bagus yang harus dipertahankan,ini juga berkat usaha dan pemikiran keras seluruh tim ya,baik pelatih dan pemain.Tapi jangan mudah berpuas hati masih ada pertandingan lagi harus fokus, Kata Syafril lewat rilis yang diterima Okezone, Selasa (8/22/2017).

Syafril yakini kalau skuad yang dilatih Andre Picesa itu bisa menorehkan prestasi hingga SEA Games berakhir. Bila dilihat penampilan tim futsal putri dibawah arahan kapten Maulina Novryliani sangat kompak sehingga Syafril yakini cukup mudah untuk keluar menjadi juara di event dua tahun tersebut.

Seluruh tim futsal putri memiliki kelebihan masing-masing, dua kali menang menurut saya semakin mudah buat keluar jadi juara, semua negara perlu diwaspadai apalagi besok melawan Thailand saya yakin sudah ada taktik khusus untuk akhirnya bisa menang lagi semua sudah disiapkan, tutupnnya.

Pada laga ini, dua tim sama-sama menerapkan permainan menyerang. Namun Indonesia yang berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Novita Murni Piranti pada menit ke-11. Hingga akhirnya, berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak Susi Susanti. Skor 2-0, menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Malaysia mengambil inisiatif serangan. Mereka memberikan ancaman secara bertubi-tubi ke lini pertahanan Indonesia. Hingga akhirnya, Norhawa berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1, pada menit ke-32. Di sisa waktu yang ada, Indonesia terus mempertahankan keunggulan.

Malaysia sempat mendapatkan dua kali second penalti, tapi selalu gagal menjadi gol. Skor 2-1, menutup laga ini. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Myanmar, sedangkan Malaysia berjumpa Vietnam. Kedua laga itu digelar, 22 Agustus nanti.

Usai Kalahkan Myanmar 3-1, FFI Optimis Timnas Futsal Putri Jadi Juara SEA Games 2017

Comments