Usai Chelsea Taklukkan Porto, Tuchel Angkat Topi untuk Mason Mount

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Usai Chelsea Taklukkan Porto, Tuchel Angkat Topi untuk Mason Mount

Usai Chelsea Taklukkan Porto, Tuchel Angkat Topi untuk Mason Mount

KEPONEWS.COM - Usai Chelsea Taklukkan Porto, Tuchel Angkat Topi untuk Mason Mount Manajer Thomas Tuchel memuji Mason Mount yang mencetak gol pembuka bagi kemenangan skuatnya 2-0 atas Porto di leg pertama perempat final Liga Champions. Bagi Tuchel, gol tersebut merupakan langkah bes...

Manajer Thomas Tuchel memuji Mason Mount yang mencetak gol pembuka bagi kemenangan skuatnya 2-0 atas Porto di leg pertama perempat final Liga Champions. Bagi Tuchel, gol tersebut merupakan langkah besar bagi sang pemain.

Pada laga yang digelar di tempat netral, Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Spanyol, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB, Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui aksi Mount.

Sementara Ben Chilwell menambahkan satu gol kedua untuk memberi Chelsea keunggulan 2-0 pada leg pertama. Kemenangan itu menjadi modal bagus buat peluang The Blues lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel merayakan kemenangannya atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield. Oli SCARFF / POOL / AFPPelatih Chelsea Thomas Tuchel merayakan kemenangannya atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield. Oli SCARFF / POOL / AFP

Usai laga Tuchel pun memuji Mount yang telah mencetak tiga gol dar empat laga terakhir bagi klub dan juga timnasnya. Penyelesaiannya sangat bagus dan klinis dari Mason," puji manajer Chelsea ini seperti dilansir Bbc Sport.

Ingatkan PSG Jangan Lengah, Pochettino: Bayern Bisa Ngamuk di Leg Kedua

Semenjak Tuchel ditunjuk melatih Chelsea pada Januari, Mount telah mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi dibandingkan pemain Chelsea lainnya (5).

Pada usia 22 tahun dan 87 hari, Mount juga telah menjadi pencetak gol termuda Chelsea dalam laga fase gugur Liga Champions.

"Dia mempunyai kualitas untuk melakukan ini dan melakukannya di perempat final merupakan langkah besar baginya dan sangat membantu tim," tambah Tuchel.

"Dia ialah pemain yang sangat penting untuk skuad kami di usia muda. Gol pertama sangat penting bagi kami," lanjut manajer asal Jerman itu

Mount dipanggil kembali ke starting line-up setelah Chelsea dikalahkan oleh West Brom. Ia pun senang dapat mencetak gol dan membantu timnya meraih kemenangan.

Berikut 5 Fakta Menarik Usai Chelsea Taklukkan Porto

"Saya selalu mengerjakan penyelesaian saya, itu bagian dari permainan saya yang bisa saya tingkatkan. Saya sangat senang bisa mencetak gol dan penting untuk menang," kata Mount.

Comments