Usai Cerai, Roro Fitria Minta Andre Irawan Tak Cicil Biaya Nafkah

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Usai Cerai, Roro Fitria Minta Andre Irawan Tak Cicil Biaya Nafkah

Usai Cerai, Roro Fitria Minta Andre Irawan Tak Cicil Biaya Nafkah

KEPONEWS.COM - Usai Cerai, Roro Fitria Minta Andre Irawan Tak Cicil Biaya Nafkah Laporan Wartawan Tribunnews, Fauzi Alamsyah JAKARTA - Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Roro Fitria terhadap Andre Irawan, Selasa (6/12/2022). Dalam sidan...

Laporan Wartawan Tribunnews, Fauzi Alamsyah

JAKARTA - Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Roro Fitria terhadap Andre Irawan, Selasa (6/12/2022).

Dalam sidang, Andre Irawan wajib membayar biaya nafkah anak kepada Roro Fitria sebesar Rp 5 juta perbulan di luar biaya pendidikan dan kesehatan.

Resmi Cerai dari Roro Fitria, Andre Irawan: Semoga Nyai Dapat yang Lebih Baik

Selain itu Andre Irawan juga wajib membayar nafkah iddah dan mutah kepada Roro dengan total Rp 40 juta.

Atas putusan tersebut, Roro Fitria meminta agar mantan suaminya itu tidak mencicil biaya nafkah yang sudah ditetapkan oleh majelis hakim dalam putusannya.

"Saya nggak mau dicicil karena nggak sebanding dengan seluruh pengorbanan dan cinta kasih Nyai," kata Roro Fitria saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Perempuan yang akrab disapa Nyai itu kemudian menceritakan alasan dirinya tak ingin biaya nafkah tersebut dicicil oleh Andre Irawan.

Cerai dari Roro Fitria, Andre Irawan Wajib Bayar Nafkah Anak Rp 5 Juta per Bulan

Menurutnya, jumlah nominal tersebut tidak sebanding dengan pengorbanan yang telah ia keluarkan selama menjalin rumah tangga dengan Andre Irawan.

"Dari seluruh rangkaian pernikahan, resepsi, akad, itu semua yang nyai. Itu tidak sebanding bagi kami, itu tidak seberapa baik materi juga uang persalinan semuanya," ujar Roro Fitria.

Roro Fitria (kiri) dan Andre Irawan (kanan) - Andre Irawan menyinggung soal tanggal lahir anak saat dimintai keterangan soal mahar pernikahan.Roro Fitria (kiri) dan Andre Irawan (kanan) - Andre Irawan menyinggung soal tanggal lahir anak saat dimintai keterangan soal mahar pernikahan. (YouTube Intens Investigasi dan Warta Kota)

"Nyai disakiti KDRT verbal dan nonverbal selama 9 bulan itu tidak bisa disandingkan dengan uang," sambungnya.

Oleh karena itu, Roro meminta Andre untuk melaksanakan putusan majelis hakim.

Alasan Roro Fitria Dikawal 4 Orang Pria di Sidang Cerai, Merasa Lebih Aman dan Tenang

"Jadi kalau sampai yang bersangkutan mau menyicil, Nyai ketawa. Jadi tolong, kita laksanakan keputusan hakim dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Diketahui, majelis hakim meminta agar Andre Irawan membayar nafkah iddah dan mutah sebesar Rp 15 juta dan Rp 25 juta.

"Menghukum tergugat untuk membayar kepada penggugat berupa nafkah iddah sejumlah Rp15 juta, mutah berupa uang sejumlah Rp25 juta," ucap Ahmad Yani selalu Hakim Ketua.

Comments