Usaha Keras Ducati Kurangi Kelemahan Desmosedici

MotoGP

Sports / MotoGP

Usaha Keras Ducati Kurangi Kelemahan Desmosedici

Usaha Keras Ducati Kurangi Kelemahan Desmosedici

KEPONEWS.COM - Usaha Keras Ducati Kurangi Kelemahan Desmosedici BOLOGNA Direktur Teknis Mission Winnow Ducati, Davide Barana, berusaha keras untuk mengurangi kelemahan Desmosedici GP19 dalam menikung. Akan tetapi, Barana tak mau Ducati melupakan kelebihan utam...
Loading...

BOLOGNA Direktur Teknis Mission Winnow Ducati, Davide Barana, berusaha keras untuk mengurangi kelemahan Desmosedici GP19 dalam menikung. Akan tetapi, Barana tak mau Ducati melupakan kelebihan utama Desmosedici saat berusaha mengurangi kelemahannya.

Kelebihan utama Desmosedici merupakan kecepatan saat berada di trek lurus. Hal itu ialah kelebihan Desmosedici dibandingkan motor dari pabrikan-pabrikan lainnya selama ini. Berkat kecepatan yang luar biasa itu juga yang membuat Ducati meraih gelar juara MotoGP pada musim 2007. Kala itu, Casey Stoner menjadi pembalap bagi tim yang bermarkas Bologna itu.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Meski kecepatan Desmosedici pernah memberikan gelar juara MotoGP untuk Ducati tetapi kini situasinya berubah. Alasannya adalah, tim-tim lain bisa mengatasi kelebihan Desmosedici tersebut dengan mengandalkan kelemahan mereka saat menikung.

Kasus Winglet di Qatar Bikin Hubungan Tim Pabrikan Memburuk

Ya, tikungan ialah kelemahan Desmosedici semenjak dulu yang hingga kini belum dapat diatasi. Hal itu dimanfaatkan tim-tim lain untuk mengalahkan Desmosedici. Sebut saja Repsol Honda dengan RC213V-nya yang amat ahli di tikungan. RC213V semakin mengerikan saat ditunggangi Marc Marquez yang juga jago di tikungan.

Selanjutnya
Loading...

Comments