Urutan Terbaik Menonton DC Universe Animated Original Movies (Bagian II)

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Urutan Terbaik Menonton DC Universe Animated Original Movies (Bagian II)

Urutan Terbaik Menonton DC Universe Animated Original Movies (Bagian II)

KEPONEWS.COM - Urutan Terbaik Menonton DC Universe Animated Original Movies (Bagian II) Kalau Kamu termasuk pemula yang baru tertarik pada DC Universe Animated Original Movies, dari mana titik mulai terbaik untuk mengawalinya? Apa saja film yang kisahnya saling berkaitan, atau mana yang...

Kalau Kamu termasuk pemula yang baru tertarik pada DC Universe Animated Original Movies, dari mana titik mulai terbaik untuk mengawalinya? Apa saja film yang kisahnya saling berkaitan, atau mana yang kisahnya berdiri sendiri, dan apalagi yang perlu diketahui perihal seri ini?

Berkaitan juga dengan kabar paling gres mengenai pengungkapan perdana proyek terbaru lini ini, Injustice, berikut kami hadirkan daftar seluruh DC Universe Animated Original Movies beserta pelbagai variasi urutan menontonnya.

Versi Tak terencana

Keistimewaan dari kepingan-kepingan DC Universe Animated Original Movies merupakan bahwa film-film tersebut bisa masing-masing ditonton sebagai kisah solo yang berdiri sendiri, jikalau diinginkan. Meski demikian, beberapa judul di antaranya menjalin kontinuitas (meskipun terkadang tidak secara langsung), sementara yang lainnya tidak sama sekali. Judul-judul berikut ini mempunyai jalinan kisah tidak berkaitan yang bisa ditonton secara bebas. Beberapa judul ini merupakan hasil adaptasi dari kisah komik ikonik. Seperti Year One dan Flashpoint, sementara Assault on Arkham bisa dibilang punya keterkaitan lepas dengan seri game Batman:Arkham.

Superman: Doomsday (2007) Justice League: The New Frontier (2008) Batman: Gotham Knight (2008) Wonder Woman (2009) Justice League: Crisis on Two Earths (2010) Under the Red Hood (2010) All-Star Superman (2011) Batman: Year One (2011)** Justice League: Doom (2012) Superman vs. The Elite (2012) Superman: Unbound (2013) Batman: Assault on Arkham (2014) Justice League: Gods and Monsters (2015) Batman: The Killing Joke (2016) Batman: Gotham by Gaslight (2018) Superman: Red Son (2020) Batman: Death in the Family (2020) Batman: Soul of the Dragon (2021) Injustice (2021)

**Film pendek The Catwoman punya keterkaitan dengan Batman: Year One, jadi dianjurkan menyaksikannya setelah menonton Year One.

Green Lantern

Green Lantern merupakan tokoh terkemuka DC di samping DC Trinity yang paling sering muncul di DC Universe Animated Original Movies, dengan sering memakai Nathan Fillion sebagai pengisi suaranya. Akan tetapi, ada dua film GL yang saling berkaitan satu sama lain, namun tidak berkaitan dengan film-film lain yang juga menampilkan tokoh ini.

Green Lantern: First Flight (2009) Green Lantern: Emerald Knights (2011)

Superman/Batman

Dari dua film GL, berlanjut ke dua Superman/Batman. Dua film ini kisahnya diangkat dari komik Superman/Batman rilisan tahun 2000an dan antara dua filmnya saling berkaitan, meski ceritanya tidak punya kaitan dengan kisah Batman maupun Superman lainnya. Tim Daly dan Kevin Conroy menjadi dua pengisi suara dua tokoh paling besar DC ini.

Superman/Batman: Public Enemies (2009) Superman/Batman: Apocalypse (2010)

The New 52

Di antara urutan-urutan terbaik, The New 52 merupakan kontinuitas terpanjang yang ada dalam koleksi DC Universe Animated Original Movies. Di mana jajaran film ini satu sama lainnya mempunyai keterkaitan lepas, meski pengisi suara tokoh-tokohnya kerap berganti-ganti. Sampai sekarang urutan ini merupakan yang paling memikat. Jadi, bagi yang ingin benar-benar merasakan sensasi perjalanan menonton yang menantang sambil menelusuri perkembangan beberapa karakter jagat DC, urutan inilah yang sangat dianjurkan

Justice League: The Flashpoint Paradox (2013) Justice League: War (2014) Son of Batman (2014) Justice League: Throne of Atlantis (2015)*** Batman vs. Robin (2015) Batman: Bad Blood (2016) Justice League vs. Teen Titans (2016) Justice League Dark (2017) Teen Titans: The Judas Contract (2017) Suicide Squad: Hell to Pay (2018) Constantine: City of Demons (2018) The Death of Superman (2018) Reign of the Supermen (2019) Batman Hush (2019) Wonder Woman: Bloodlines (2019) Justice League Dark: Apokolips War (2020)

*** Film pendek Nightwing and Robin mempunyai keterkaitan dengan cerita Justice League: Throne of Atlantis.

Comments