Urutan 20 Negara Dapat Poin Terbanyak di FIFA Matchday, Azerbaijan Memimpin, Timnas Indonesia Nomor Berapa?

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Urutan 20 Negara Dapat Poin Terbanyak di FIFA Matchday, Azerbaijan Memimpin, Timnas Indonesia Nomor Berapa?

Urutan 20 Negara Dapat Poin Terbanyak di FIFA Matchday, Azerbaijan Memimpin, Timnas Indonesia Nomor Berapa?

KEPONEWS.COM - Urutan 20 Negara Dapat Poin Terbanyak di FIFA Matchday, Azerbaijan Memimpin, Timnas Indonesia Nomor Berapa? Sebanyak 20 negara dapat poin terbanyak di FIFA Matchday. Dari daftar itu, Azerbaijan memimpin urutan. Tapi timnas Indonesia ada di nomor berapa?...

Sebanyak 20 negara dapat poin terbanyak di FIFA Matchday. Dari daftar itu, Azerbaijan memimpin urutan. Tapi timnas Indonesia ada di nomor berapa?

Keberhasilan timnas Indonesia menjadi negara dengan perolehan poin terbanyak di FIFA Matchday ini tak terlepas dari dua kali kemenangan melawan Curacao.

Timnas Indonesia sukses masuk ke dalam jajaran 20 negara yang bisa mendulang poin terbanyak pada ajang FIFA Matchday periode September 2022 ini.

Sebelumnya, dua kemenangan itu diraih pada pertemuan pertama dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) dan pertemuan kedua menang 2-1 di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022).

Trio Timnas Indonesia Sudah Kembali, Persib Bandung Makin Percaya Diri

Yakob Sayuri (ketiga kiri bawah) saat memperkuat Timnas Indonesia jelang menghadapi Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022). [Instagram/@yassa_sayuri22]Yakob Sayuri (ketiga kiri bawah) saat memperkuat Timnas Indonesia jelang menghadapi Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022). [Instagram/@yassa_sayuri22]

Menurut kalkulasi yang dilakukan oleh Footy Rankings, kemenangan pertama menghasilkan 7,41 poin, sedangkan kemenangan yang kedua mendapatkan 7,30 poin.

Melimpahnya poin yang sukses dipanen skuad Merah Putih pada laga ini tak terlepas dari posisi tinggi Curacao yang berada di urutan ke-84 ranking FIFA.

Dengan tambahan poin sebesar 14,71 ini, timnas Indonesia yang sebelumnya mengantongi 1019,19 poin di peringkat ke-155 kini naik ke posisi 152 ranking FIFA dengan koleksi 1033.90 poin.

Menurut catatan laman Football Ranking, timnas Indonesia menempati urutan keenam dari daftar 20 negara yang sukses mendulang poin terbanyak di ajang FIFA Matchday ini.

Untuk urutan lima teratas, negara-negara yang sukses panen banyak poin ialah Azerbaijan (+19,5), Skotlandia (NULL,6), Moldova (NULL,3), Mauritania (NULL,7), dan Belanda (NULL,1).

3 Alasan Indra Sjafri Cocok Pimpin Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Selain itu pula, timnas Indonesia juga menjadi satu-satunya negara asal Asia Tenggara yang sukses menembus urutan 20 teratas pada daftar ini.

Comments