Update data virus Corona: 56 orang meninggal, 2.000 tertular

Nasional

News / Nasional

Update data virus Corona: 56 orang meninggal, 2.000 tertular

Update data virus Corona: 56 orang meninggal, 2.000 tertular

KEPONEWS.COM - Update data virus Corona: 56 orang meninggal, 2.000 tertular Virus Corona masih menghantui, bahkan semakin mengkhawatirkan. Data terbaru yang dilansir Antara, lebih dari 2.000 orang di seluruh dunia tertular virus corona baru, yang sebagian besar di antaranya d...

Virus Corona masih menghantui, bahkan semakin mengkhawatirkan. Data terbaru yang dilansir Antara, lebih dari 2.000 orang di seluruh dunia tertular virus corona baru, yang sebagian besar di antaranya di China, dan sebanyak 56 orang di China meninggal karena wabah tersebut, menurut data-data yang dikeluarkan pada Minggu (26/1).

Menurut laporan stasiun penyiaran negara CCTV, Minggu (26/1), China memastikan bahwa hingga 25 Januari ada 1.975 kasus pasien yang tertular virus Corona baru, sementara jumlah korban meninggal telah mencapai 56 orang.

Sementara itu pada Sabtu, Hong Kong menyatakan darurat virus, membatalkan banyak sekali perayaan serta melarang perjalanan ke China daratan. Di negara ini, ada lima kasus orang mengidap virus tersebut.

Pemimpin kota, Carrie Lam, mengatakan penerbangan dan perjalanan kereta cepat antara Hong Kong dan Wuhan akan dihentikan. Sekolah-sekolah di Hong Kong, yang saat ini sedang diliburkan dalam rangka Tahun Baru Imlek, akan tetap ditutup sampai 17 Februari.

Presiden Xi Jinping mengatakan dalam sidang politbiro, Sabtu (25/1), bahwa China sedang menghadapi "situasi berbahaya" sementara badan-badan kesehatan di seluruh dunia bergelut mencegah wabah itu.

Seperti diketahui virus Corona diyakini muncul akhir 2019 lalu di sebuah pasar ikan di pusat Kota Wuhan, China, dan berasal dari hewan-hewan yang dijual secara ilegal. Tanpa menunggu lama, virus ini menyebar ke kota-kota di China seperti Beijing dan Shanghai, juga ke negara-negara lain termasuk Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Australia, Prancis dan Kanada.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) pekan ini tidak menyebutkan wabah itu sebagai darurat kesehatan global. Namun beberapa pakar kesehatan mempertanyakan apakah China bisa terus menahan penyebaran virus menular itu.

Recommended By Editor Update data virus Corona: 56 orang meninggal, 2.000 tertular

Comments