Unreal Engine 4 Perlihatkan Rambut Next-Gen

Games

Updates / Games

Unreal Engine 4 Perlihatkan Rambut Next-Gen

Unreal Engine 4 Perlihatkan Rambut Next-Gen

KEPONEWS.COM - Unreal Engine 4 Perlihatkan Rambut Next-Gen Seiring dengan perpindahan generasi konsol yang tentu saja didukung dengan performa jeroan yang lebih kuat, kita juga akan bertemu dengan game-game yang dari sisi visual, juga akan meningkat. Bahwa ki...
Loading...

Seiring dengan perpindahan generasi konsol yang tentu saja didukung dengan performa jeroan yang lebih kuat, kita juga akan bertemu dengan game-game yang dari sisi visual, juga akan meningkat. Bahwa kita akan menemukan visualisasi yang lebih realistis, baik dari sistem tata cahaya, model karakter, desain lingkungan, hingga beragam detail kecil yang berujung berkontribusi besar. Namun untuk urusan meracik karakter manusia, ada banyak halangan yang membuat sisi realisme memang tidak mudah diraih. Salah satunya berpusat pada masalah rambut, detail dan pergerakannya. Sesuatu yang untungnya mulai dijadikan Unreal Engine 4 sebagai fokus.

Dalam update Desember mereka, di v4.24, Unreal Engine 4 memperkenalkan sebuah sistem rambut dan bulu baru yang kini bisa menunjukkan detail hingga pada jumlah helai yang ada. Dengan memakai konten baru ini, gamer bisa meracik sistem rambut yang lebih realistis dengan hanya bermodalkan slider. Kamu bisa mengatur ketebalan, detail tiap helai, hingga panjang-nya secara real-time. Lebih kerennya lagi? Sistem rambut ini akan mempunyai physics lebih baik, dimana tidak hanya mempunyai efek tabrakan dengan anggota tubuh seperti bahu yang membuatnya terlihat lebih realistis, ia juga mengusung efek yang sama dengan helai rambut yang lain. Demo singkat berhasil memperlihatkan gerak fantastis yang ia usung.

Dengan implementasi seperti ini, maka peningkatan kualitas visual dari platform next-gen sepertinya tidak akan sekedar berpusat pada ray-tracing dan peningkatan resolusi tekstur semata. Unreal Engine 4 sepertinya sudah mempunyai solusi mumpuni untuk menangani rambut yang notabene, seringkali menjadi salah satu masalah yang membuat model karakter manusia tidak realistis. Bagaimana menurut Kamu? Terlihat keren?

Source: FXGuide

Tags: epic games, gamingnews, unreal engine 4

Comments