Universitas Gunma Jepang Ciptakan Mobil yang Bisa Parkir Otomatis di Tempat Sempit

Internasional

News / Internasional

Universitas Gunma Jepang Ciptakan Mobil yang Bisa Parkir Otomatis di Tempat Sempit

Universitas Gunma Jepang Ciptakan Mobil yang Bisa Parkir Otomatis di Tempat Sempit

KEPONEWS.COM - Universitas Gunma Jepang Ciptakan Mobil yang Bisa Parkir Otomatis di Tempat Sempit Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo TOKYO - Universitas Gunma Jumat (5/7/2019) hari ini mengumumkan pihaknya berhasil membuat mobil yang bisa parkir secara otomatis di tempat yang paling se...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo

TOKYO - Universitas Gunma Jumat (5/7/2019) hari ini mengumumkan pihaknya berhasil membuat mobil yang bisa parkir secara otomatis di tempat yang paling sempit sekali pun.

"Memang sudah ada pembuatan mobil otomatis. Tetapi mobil yang parkir otomatis apalagi di tempat yang sangat sempit pas-pasan baru kami saja," kata Takeshi Ogizu, Wakil Kepala Pusat Penelitian Mobilitas Universitas Gunma, Jumat (5/7/2019).

Menurutnya dalam waktu dekat pihaknya juga bisa membuat mobil parkir mundur otomatis di tempat yang sempit.

Mobil uji coba parkir otomatis di tempat yang sempit berhasil dilakukan Universitas Gunma, Jumat (6/7/2019) di Maebashi. Mobil uji coba parkir otomatis di tempat yang sempit berhasil dilakukan Universitas Gunma, Jumat (6/7/2019) di Maebashi. (Koresponden Tribunnews/Richard Susilo)

"Kini otomatis parkir sendiri masuk dengan kepala terlebih dulu. Dalam waktu dekat ini kita akan buat mobil tersebut juga bisa parkir otomatis di tempat sempit dengan cara mundur, kebalikan dari saat ini," tambahnya.

Sebelum Pingsan Hingga Akhirnya Meninggal, Bu Guru Masruchah Sempat Menolong Cucunya yang Terjepit

Penggunaan kamera dan sensor menjadi portal utama membaca jarak dan kedekatan serta tingkatan bahaya yang dikalkulasi komputer dan sistem, sehingga bisa membawa mobil parkir secara otomatis tanpa manusia penyetirnya.

Hal itu diperagakan pula dan demonstrasi di Maebashi Jumat (5/7/2019) seusai jumpa pers.

Dengan sistem parkir mobil otomatis, bukan hanya lelaki, tetapi wanita pun akan mudah memakai serta mengurangi kecelakaan.

Comments