Universitas Columbia Gunakan AI untuk Perangi Pemanasan Global

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Universitas Columbia Gunakan AI untuk Perangi Pemanasan Global

Universitas Columbia Gunakan AI untuk Perangi Pemanasan Global

KEPONEWS.COM - Universitas Columbia Gunakan AI untuk Perangi Pemanasan Global JAKARTA- Artificial Inteligence (AI) mempunyai banyak kegunaan dari medis hingga perangkat cerdas. Tak hanya itu, AI juga kabarnya dapat digunakan untuk tujuan lingkungan. Dilansir dari laman Android...

JAKARTA- Artificial Inteligence (AI) mempunyai banyak kegunaan dari medis hingga perangkat cerdas. Tak hanya itu, AI juga kabarnya dapat digunakan untuk tujuan lingkungan.

Dilansir dari laman Android Pit, Senin (10/6/2019) hal tersebut yang dilakukan oleh mahasisi di Universitas Columbia untuk menemukan pendekatan AI dalam memerangi pemanasan global. Mungkin banyak dari Kamu yang bertanya-tanya bagaimana AI dapat berperan dalam memerangi pemanasan global.

Kecerdasan Mesin yang Bisa Deteksi Penyakit

Elemen yang paling penting disini ialah pohon. Banyak pohon tidak dapat menahan bahan, sehingga AI dengan bantuan NASA bertujuan untuk mengidentifikasi mereka yang dapat berdiri tegak dalam badai.

Lebih tepatnya, AI mengidentifikasi jenis pohon yang tidak tumbang, sehingga di masa depan, manusia tahu mana yang akan ditanam. Tujuannya ialah mempunyai hutan yang tahan badai.

AI bantu perangi pemanasan global

Apakah Kecerdasan Buatan Bisa Membaca Pikiran Manusia?

Tapi apa hubungannya ini dengan pemanasan global? Untuk mempermudah, misalkan pohon menyerap karbon dioksida dari atmosfer, sehingga semakin banyak pohon yang kita miliki, semakin banyak CO2 yang diserap.

Oleh karena itu jelas bahwa pohon-pohon yang tumbang karena badai tidak mempunyai nilai lingkungan, tetapi mempertahankan hutan dengan pohon tahan badai dengan AI mempunyai keuntungan yang jelas.

AI bantu perangi pemanasan global

Teknologi AI Mungkinkan Kamu Ketahui Resep Makanan Melalui Foto

(ahl)

Comments