Uniknya Bentuk Balon Udara di Taiwan International Balloon Festival

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Uniknya Bentuk Balon Udara di Taiwan International Balloon Festival

Uniknya Bentuk Balon Udara di Taiwan International Balloon Festival

KEPONEWS.COM - Uniknya Bentuk Balon Udara di Taiwan International Balloon Festival Balon udara merupakan salah satu atraksi wisata yang digemari banyak orang. Tak jarang wisatawan rela mengunjungi negara tertentu untuk melihat langsung balon udara atau bahkan mencoba naik di dalamny...

Balon udara merupakan salah satu atraksi wisata yang digemari banyak orang. Tak jarang wisatawan rela mengunjungi negara tertentu untuk melihat langsung balon udara atau bahkan mencoba naik di dalamnya.

Ada beberapa negara yang sering dijadikan tujuan untuk wisata balon udara. Sebut saja Cappadocia di Turki, Yarra Valley di Australia, Luxor di Mesir dan masih banyak lagi.

Sejumlah negara juga ada yang rajin menggelar festival balon udara guna menggaet wisatawan, salah satunya ialah Taiwan. Semenjak tahun 2011, di sana digelar Taiwan International Balloon Festival. Tahun ini festival tersebut diadakan selama 45 hari mulai dari 29 Juni hingga 12 Agustus 2019.

Berlokasi di Taitung County, gelaran festival tahun ini mempunyai beberapa keistimewaan lantaran ada sembilan acara yang bisa dinikmati pengunjung. Di antaranya merupakan pertunjukan balon udara terbang, menambatkan dan meniupkan balon udara, naik ke dalam balon, konser musik cahaya malam, perayaan pernikahan balon udara, dan kemah musim panas. Selain itu, keistimewaan juga ada pada balon udara yang dipamerkan.

Balon Udara

"Tahun ini paling banyak balon udara yang bentuknya aneh-aneh, jumlahnya mencapai 40 buah," terang Katrina Chien selaku perwakilan pihak penyelenggara saat ditemui Okezone, Kamis (4/7/2019). Bentuk-bentuk balon udara yang tak biasa itu antara lain lebah, tokoh kartun Spongebob, burung, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya

Comments