Unik, restoran ini menjual bakso dan daging burger dari larva serangga

Unik

Ragam / Unik

Unik, restoran ini menjual bakso dan daging burger dari larva serangga

Unik, restoran ini menjual bakso dan daging burger dari larva serangga

KEPONEWS.COM - Unik, restoran ini menjual bakso dan daging burger dari larva serangga Ketika kita berkunjung ke suatu tempat untuk berlibur, tempat makan biasanya menjadi daya tarik lainnya dari wisatawan. Apalagi bila masakan tersebut memiliki keunikan dan keanehan tersendiri.Nah, kal...

Ketika kita berkunjung ke suatu tempat untuk berlibur, tempat makan biasanya menjadi daya tarik lainnya dari wisatawan. Apalagi bila masakan tersebut memiliki keunikan dan keanehan tersendiri.

Nah, kalau kamu ke Swiss, kamu harus coba makanan aneh yang ada di daerah itu. Kalau biasanya yang kita tahu bahan dasar pembuatan burger dan bakso ialah daging, berbeda halnya dengan supermarket yang menjual sosis dan bakso di negara itu.

Dilansir dari Foodnwine, Senin (21/8), supermarket bernama Coop pada bulan Agustus ini menjual daging burger atau biasa disebut burger patties dan meatballs (bakso) kepada khalayak umum, di mana dua menu ini dibuat dari jenis serangga yakni larva kumbang.

Menurut laporan dari Bloomberg, menu hamburger yang dijual oleh Coop tersebut nantinya selain dari daging dari larva kumbang juga dilengkapi dengan isian seperti hamburger lain pada umumnya, seperti nasi, wortel, rempah-rempah, oregano dan cabai. Untuk harga, kedua menu tersebut dibanderol dengan harga 8,95 euro atau sekitar Rp 134 ribu per ukuran dua pack untuk hamburger, dan isi 10 buah untuk meatballs.

Menurut salah seorang manajer dari Coop, produk makanan dari serangga tersebut ialah sebagai media yang tepat bagi orang-orang yang ingin lebih mengetahui dan memahami perihal keragaman dunia masakan, khusunya masakan jenis serangga.

"Produk-produk makanan jenis ini sepertinya sangat cocok untuk para pelanggan yang penasaran dan ingin belajar lebih lagi, soal keragaman masakan dari serangga," ungkap Silvio Baselgia, manajer Coop.

Nantinya menu hamburger dan meatballs dari larva kumbang tersebut, pertama-tama akan dijual di retail Coop di wilayah Zurich, Basel, Bern, Winterthur, Lugano, Lausanne dan Jenewa serta bisa dibeli secara online.

Sementara itu, pengembangan jenis masakan serangga yang dilakukan oleh supermarket Coop ini nampaknya tidak akan berhenti hanya sampai di sini, pasalnya diberitakan, Coop juga berencana untuk menjual lebih banyak jenis-jenis serangga lainnya yang bisa dimakan di sekitar akhir 2017 mendatang.

RECOMMENDED Unik, restoran ini menjual bakso dan daging burger dari larva serangga

Comments