Unik! Gereja Mirip UFO Ada di Dekat Sungai Seine, Paris

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Unik! Gereja Mirip UFO Ada di Dekat Sungai Seine, Paris

Unik! Gereja Mirip UFO Ada di Dekat Sungai Seine, Paris

KEPONEWS.COM - Unik! Gereja Mirip UFO Ada di Dekat Sungai Seine, Paris Paris - Prancis punya banyak sekali destinasi yang sayang dilewatkan. Selain Menara Eiffel, ada satu gereja mirip UFO yang tak kalah menarik untuk dilihat.Tahukah Anda, tidak jauh dari Sungai Seine, a...

Paris - Prancis punya banyak sekali destinasi yang sayang dilewatkan. Selain Menara Eiffel, ada satu gereja mirip UFO yang tak kalah menarik untuk dilihat.

Tahukah Anda, tidak jauh dari Sungai Seine, ada sebuah bangunan gereja yang mirip UFO (Unidentified Flying Object) yang sedang mendarat lho!

Dilansir detikTravel dari banyak sekali sumber, Jumat (13/1/2017), bangunan ini terselip di antara gedung-gedung tinggi. Bentuknya yang menyerupai piring dengan warna gelap tentu mendukungnya terlihat mirip pesawat alien.

Meski begitu, bangunan ini sebenarnya merupakan sebuah gereja. Ia bernama Katedral Creteil. Arsitektur bangunannya, berdasarkan pada aturan klasik dari kubah menunjuk ke arah langit yang meniru jejak dari katedral aslinya.

Tampak dalam gerejaFoto: Youtube/Pelerin
Tampak dalam gerejaPada tahun 2009, seorang uskup satu orang lainnya merencanakan dimulainya proyek ambisius untuk memperluas katedral terkenal dengan Cathedral of Notre-Dame de Creteil. Mereka tidak akan mengikuti pola arsitektur yang sama dengan Katedral lainnya dan justru sebaliknya.

Pencipta desain yang unik ini merupakan Charles-Gustave Stoskoph. Inspirasi utama yang melandasi pembangunan ini berasal dari tahun 70-an, ketika menangnya teologi campuran.

Uniknya, ketika siang hari jendela yang terletak di persimpangan lambung bagian atap menunjukkan cahaya berwarna menyorot indah ke altar gereja. Setelah matahari terbenam, cahaya terang dari dalam ruangan akan menciptakan refleksi cahaya yang cantik.

Katedral Creteil sendiri ingin mendapatkan popularitas di kalangan wisatawan yang berkunjung. Lokasi tepatnya gereja ini berada di Rue, 2 Rue Pasteur Vallery Radot, 94000 Crteil, Prancis.(msl/wsw)

Comments