Unik! Gedung Perkantoran Ini Dilalui Jalan Tol

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Unik! Gedung Perkantoran Ini Dilalui Jalan Tol

Unik! Gedung Perkantoran Ini Dilalui Jalan Tol

KEPONEWS.COM - Unik! Gedung Perkantoran Ini Dilalui Jalan Tol The Gate Tower Building menjadi salah satu gedung perkantoran yang cukup tinggi di Osaka, Jepang. Hal mengesankan yang dimiliki gedung ini ialah adanya jalan tol yang melewati bagian bawahnya. Foto-fo...

The Gate Tower Building menjadi salah satu gedung perkantoran yang cukup tinggi di Osaka, Jepang. Hal mengesankan yang dimiliki gedung ini ialah adanya jalan tol yang melewati bagian bawahnya.

Foto-foto unik dan mengesankan dari arsitektur bangunan ini telah beredar di sosmed selama lebih dari dua dekade. Pada umumnya bangunan 16 lantai tidak mempunyai jalan tol off-ramp yang ada di bawahnya. Tapi Gate Tower Building justru memilikinya. Bahkan lalu lintas jalan tol di bawah gedung itu, sama sekali tidak mempengaruhi orang yang bekerja di perkantoran tersebut.

Gedung Perkantoran

Melansir dari Oddity Central, Selasa (4/8/2020), lift terletak di sisi gedung, dan jalan raya itu sendiri sama sekali tidak mengganggu menara. Menara tersebut terisolasi dengan baik dari kebisingan dan getaran lalu lintas yang ada di bawahnya.

Selain unik, bangunan ini juga cukup indah untuk dilihat. Jikalau berada di Osaka, Kamu pasti harus melewati bangunan ini. Kabarnya bangunan ini ialah hasil kompromi dalam sengketa tanah selama 5 tahun.

Presiden Jokowi Bakal Nambah Cucu, Manjanya Gaya Kahiyang Ayu Hamil Anak ke-2

Hak properti untuk sebidang tanah khusus ini telah dipegang oleh perusahaan kayu dan arang semenjak periode Meiji. Tetapi bangunan di atasnya telah semakin memburuk dari waktu ke waktu, karena penurunan usaha secara bertahap.

Gedung Perkantoran

Pada 1983, ketika pembangunan kembali disetujui, para pemilik tanah tidak diizinkan. Pasalnya pemerintah Jepang telah merencanakan Jalan Tol Hanshin untuk melewati daerah itu. Saat itulah awal dari pertarungan hukum yang panjang dan melelahkan.

Para pemilik tanah menolak untuk pindah dari tanah mereka. Jadi setelah lima tahun yang panjang, untuk menghindari penundaan proyek Jalan Tol Hanshin, pihak berwenang mengusulkan kompromi yang menarik.

Selanjutnya

Comments