Unik, Gadis Bisu Ini Bisa Bicara Lagi Berkat Terapi Keledai

Trending

Fun / Trending

Unik, Gadis Bisu Ini Bisa Bicara Lagi Berkat Terapi Keledai

Unik, Gadis Bisu Ini Bisa Bicara Lagi Berkat Terapi Keledai

KEPONEWS.COM - Unik, Gadis Bisu Ini Bisa Bicara Lagi Berkat Terapi Keledai Ketika hidup memberi kita satu alasan untuk menangis, orang-orang yang menyayangi kita selalu punya seribu alasan untuk membuat kita tersenyum. Hal ini juga yang di alami oleh gadis asal Birmingham, I...

Terapi Keledai Bantu Gadis Bisu Bisa Bicara Lagi

Ketika hidup memberi kita satu alasan untuk menangis, orang-orang yang menyayangi kita selalu punya seribu alasan untuk membuat kita tersenyum. Hal ini juga yang di alami oleh gadis asal Birmingham, Inggris ini. Karena dia lahir dalam keadaan tidak bisa bicara.

Namanya Amber Austwick, gadis yang lahir sebelum waktunya ini tidak bisa bicara karena beberapa penyebab ketika dirinya masih berada dalam rahim ibunya. Ketika dirinya masih di dalam rahim, dokter mengatakan bahwa bayi Amber tak bisa bernafas. Sehingga sang dokter harus melakukan tindakan trakeostomi darurat ketika Amber di lahirkan.

Dokter memasang pipa untuk membiarkan udara masuk ke dalam tenggorokan Amber yang semenjak masih dalam rahim memang tidak bisa bernafas. Namun, tindakan tersebut harus memotong peredaran udara pada pita suaranya. Hal inilah yang membuat Amber menjadi tidak bisa bicara.

Akhirnya, sebuah keajaiban pun terjadi. Di saat-saat dirinya menghadapi situasi yang begitu sulit dalam hidupnya, Amber bertemu dengan seekor keledai. Yang pada akhirnya keledai tersebut di beri nama Shock. Uniknya, Shock juga memiliki pengalaman hidup yang kelam seperti halnya Amber. Shock di selamatkan dari sebuah peternakan Irlandia setelah tubuhnya diikat dan di tuang pemutih ke seluruh tubuhnya hingga keledai tersebut hampir tewas.

Salah satu sahabat dari ibu Amber mengatakan bahwa terapi keledai bisa membantu anak-anak berkebutuhan khusus seperti halnya Amber yang tak bisa bicara. Amber dan Shock pun saling menyayangi satu sama lain. Julian Austwick, ayah Amber mengatakan bahwa seperti ada ikatan batin antara Amber dan Shock.

Suatu ketika, ketika Amber bersama Shock bersama orang tuanya, Amber mengatakan kalimat pertamanya sambil berbisik pada Shock.

Aku cinta kamu, Shock.

Orang tuanya yang pada ketika itu tak sengaja mendengar Amber bicara, sontak kaget dan juga senang. Mereka tidak menyangka perkembangan anaknya akan begitu cepat. Meskipun akhirnya Amber tetap harus masuk ke dalam sekolah anak-anak berkebutuhan khusus, namun orang tuanya mengaku bahwa mereka tetap bersyukur atas apa yang terjadi pada putrinya tersebut.

Comments