Unik, di Kota Ini Ada Perlombaan Menampar Wajah!

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Unik, di Kota Ini Ada Perlombaan Menampar Wajah!

Unik, di Kota Ini Ada Perlombaan Menampar Wajah!

KEPONEWS.COM - Unik, di Kota Ini Ada Perlombaan Menampar Wajah! JIKA mendengar kata perlombaan, biasanya yang terlintas di benak pikiran kebanyakan merupakan lomba-lomba biasa, seperti misalnya lomba melukis, lomba menyanyi, lomba makan, dan sebagainya. Tapi salah...
Loading...

JIKA mendengar kata perlombaan, biasanya yang terlintas di benak pikiran kebanyakan merupakan lomba-lomba biasa, seperti misalnya lomba melukis, lomba menyanyi, lomba makan, dan sebagainya.

Tapi salah satu kota di Rusia ini punya gelaran perlombaan yang unik, lain daripada yang lain. Ialah kota Krasknoyask, yang diketahui telah menggelar gelaran perlombaan menampar wajah. Di mana para pesertanya, satu sama lain saling menampar wajah lawannya hingga salah satu pihak menyerah pingsan alias K.O (knocked out).

Lebih lanjut disebutkan, acara perlombaan kontroversial ini dilangsungkan sebagai salah satu rangkaian acara di Siberian Power Show, acara olahraga populer yang digelar pada 16 hingga 17 Maret 2019.

Berbeda dengan acara lomba menampar wajah yang sudah pernah dilaksanakan pada 2018, yang melibatkan atlet profesional sebagai peserta. Nah, dalam gelaran lomba menampar wajah tahun ini sang penyelenggara acara memperbolehkan orang-orang biasa untuk menjadi peserta. Hingga akhirnya kebanyakan peserta yang ikut dalam perlombaan ini ialah orang-orang biasa yang awalnya hanya datang mengikuti acara power show tapi memutuskan mencoba sesuatu yang baru.

Lucinta Luna Menikah, Netizen: Malam Pertama Main Pedang-Pedangan!

Unik, Desa Ini Haramkan Wanita Melahirkan

Namun sayangnya, perlombaan menampar wajah ini digelar dengan menerapkan peraturan yang belum terlalu jelas dan detail. Hanya diketahui bahwa para peserta masing-masing saling berhadapan di sebuah meja kecil yang bentuknya mirip dengan yang digunakan dalam kompetisi gulat, dan saling berhadapan di muka dengan telapak tangan mereka. Idealnya. Kemudian salah satu dari peserta sudah tidak kuat mendapatkan tamparan, maka secara otomatis peserta lainnya akan keluar sebagai juara. Namun jikalau kedua peserta masih sama-sama kuat berdiri setelah mendapatkan tiga kali tamparan, seorang hakim akan memutuskan juara berdasarkan kekuatan dan teknik, seperti dikutip Odditycentral, Kamis (21/3/2019).

Meskipun menampar wajah sejauh ini belum menjadi cabang olahraga resmi. Namun di kompetisi ini tetap menerapkan beberapa aturan sederhana. Peserta tidak diperbolehkan untuk memukul lawan dengan bagian bawah telapak tangan. Tapi hanya dengan jari dan bagian atas telapak tangan, untuk menghindari terjadinya cedera serius. Selain itu, peserta dilarang menargetkan bagian indera pendengaran dan mata lawan.

Sejauh ini, sudah ada juara dari kompetisi ini adalah pria berusia 28 tahun, Vasily Kamotsky, seorang petani muda yang mempunyai berat badan sekitar 168 kilogram. Maka tak heran Vasily akhirnya keluar sebagai juara dengan mudah, dan mendapatkan hadiah USD470 atau kurang lebih Rp6,6 juta sebagai hadiah.

(ndr)

Loading...

Comments