Unik dan Estetik, Ini Rekomendasi 5 Kafe di Jogja yang Viral di TikTok

Trending

Fun / Trending

Unik dan Estetik, Ini Rekomendasi 5 Kafe di Jogja yang Viral di TikTok

Unik dan Estetik, Ini Rekomendasi 5 Kafe di Jogja yang Viral di TikTok

KEPONEWS.COM - Unik dan Estetik, Ini Rekomendasi 5 Kafe di Jogja yang Viral di TikTok Tak hanya dikenal sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta alias Jogja juga mempunyai reputasi sebagai Kota Wisata. Adapun Jogja memberikan banyak sekali destinasi wisata masakan termasuk segudang kafe dan re...

Tak hanya dikenal sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta alias Jogja juga mempunyai reputasi sebagai Kota Wisata. Adapun Jogja memberikan banyak sekali destinasi wisata masakan termasuk segudang kafe dan restoran seantero daerah.

Beberapa kafe di Jogja berhasil menjadi viral usai diulas oleh banyak sekali pengguna kanal sosmed TikTok. Kafe-kafe tersebut mempunyai banyak sekali konsep yang unik dan desain tempat yang estetik ditunjukkan dari segudang konten TikTok viral.

Berikut daftar 7 kafe di Jogja yang viral di TikTok.

1. Lotus Mio Bangunjiwo - BantulTampilan kafe Lotus Mio Bangunjiwo (Instagram/lotusmio)Tampilan kafe Lotus Mio Bangunjiwo (Instagram/lotusmio)

Lotus Mio yang terletak di Bangunjiwo, Kabupaten Bantul ialah tempat yang cocok bagi yang ingin mencari kedamaian jauh dari hiruk-pikuk kota.

Bentuk Terima Kasih ke Yogyakarta, Pemilik Mebel Kayu Ini Hadiahi Sultan Meja Makan 100 Tahun

Alasannya adalah, kafe yang mengusung konsep pemandangan alam ini memberikan sebuah tempat hangout yang nyaman dan jauh dari pusat kota, adalah terletak di Mejing, Kalirandu, Bangunjiwo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelanggan yang nongkrong di kafe ini tak hanya disuguhi racikan kopi dan hidangan Nusantara, namun juga akan dimanjakan oleh indahnya pemandangan alam di sekitar dari atas perbukitan.

Kafe ini menyajikan hidangan Nusantara yang berpadu dengan banyak sekali makanan internasional lainnya adalah aneka kudapan dessert untuk menemani ngopi santai.

2. Lars Flagship - SeturanLars Flagship (TikTok/shandyyyy___)Lars Flagship (TikTok/shandyyyy___)

Buat yang ingin kafe yang bernuansa lebih modern, maka Lars Flagship menjadi rekomendasi berikutnya.

Kafe ini sempat viral di TikTok berkat konten salah satu kreator @shandyyyy___ yang menampilkan keunikan konsep Lars Flagship.

Prakiraan Cuaca Jogja Hari Ini, Minggu 21 Agustus 2022: Malam Berawan

Adapun Lars Flagship tak hanya menunjukkan racikan kopi yang unik namun juga mengusung konsep futuristik nan canggih. Pasalnya, kafe ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas unik seperti pengantaran pesanan melalui lift otomatis, seperti yang tampak di video milik kreator konten tersebut.

Kafe ini terletak di Jl. Seturan Raya No.168, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

3. Caboot 1911 - NgaglikSuasana nongkrong di Caboot 1911 (Instagram/Caboot1911)Suasana nongkrong di Caboot 1911 (Instagram/Caboot1911)

Tak kalah estetik, Caboot 1911 juga menunjukkan konsep baru dalam dunia kafe di Jogja.

Tempat nongkrong yang terletak di daerah Ngaglik tersebut juga mengusung konsep yang unik, tercermin dari banyak sekali dekorasi dan arsitektur bangunan yang tidak ditemukan pada kafe-kafe lainnya.

Kala nongkrong di kafe ini, pengunjung akan menikmati rindangnya pemandangan dibarengi dengan dekorasi seating outdoor yang memanjakan mata, terutama bagi para pencari estetika.

4. Cafe De'Slili - Pantai Slili, Gunung KidulPemandangan dari Cafe De'Slili (Instagram/cafedeslili)Pemandangan dari Cafe De'Slili (Instagram/cafedeslili)

Bagi yang galau ingin nongkrong di pantai atau di kafe tak perlu khawatir, karena Cafe De'Slili menunjukkan keduanya.

Betul, kafe tersebut terletak di pesisir pantai pasir putih adalah pantai Slili yang berlokasi di Gunungkidul.

Kafe ini menunjukkan pemandangan pinggir pantai, sehingga pengunjung dapat menikmati suara ombak sembari menyeruput kopi dan kudapan yang beraneka ragam. Lebih lagi, pengunjung dapat duduk di menatap pantai di atas bentangan jaring yang dibawahnya ada pasir pantai.

5. Roepa Plus - PogungSuasana Roepa Plus (Instagram/roepaplus)Suasana Roepa Plus (Instagram/roepaplus)

Terletak tak jauh dari banyak sekali kampus besar di Jogja, Roepa Plus memberikan pengalaman baru nongkrong, terutama bagi mahasiswa.

Tak hanya mahasiswa, para pencinta seni juga dijamin tak akan kecewa jikalau mengunjungi Roepa Plus. Karena, kafe ini mengusung konsep artsy dengan dekorasi estetik kontemporer yang menghiasi seluruh sudut ruangan. Kafe ini juga memberikan suasana bak rumah-rumah klasik yang dipadukan dengan unsur modern.

Pada beberapa sudut bangunan, terpasang banyak sekali pernak-pernik vintage seperti sepeda tua yang menggantung dan vespa merah yang tentunya serba Instagrammable.

Itu lah 5 rekomendasi kafe di Jogja yang viral di TikTok. Ajak teman-temanmu nongkrong di kafe-kafe tersebut!

Kontributor : Armand Ide

Comments