Ungkap Lia ITZY Pelaku Bullying, Polisi Bebaskan Teman Sekelasnya dari Gugatan, JYP Angkat Bicara

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Ungkap Lia ITZY Pelaku Bullying, Polisi Bebaskan Teman Sekelasnya dari Gugatan, JYP Angkat Bicara

Ungkap Lia ITZY Pelaku Bullying, Polisi Bebaskan Teman Sekelasnya dari Gugatan, JYP Angkat Bicara

KEPONEWS.COM - Ungkap Lia ITZY Pelaku Bullying, Polisi Bebaskan Teman Sekelasnya dari Gugatan, JYP Angkat Bicara Laporan Wartawan Tribunnews, Alivio Lia ITZY dituding pernah melakukan bullying terhadap temannya saat masih duduk di bangku kelas menengah. Tudingan itu datang dari sahabat sekolahnya sendiri berini...

Laporan Wartawan Tribunnews, Alivio

Lia ITZY dituding pernah melakukan bullying terhadap temannya saat masih duduk di bangku kelas menengah.

Tudingan itu datang dari sahabat sekolahnya sendiri berinisial A, yang kemudian digugat dengan tuduhan pencemaran nama baik oleh JYP Entertainment, agensi yang menaungi Lia ITZY.

Namun, A telah dibebaskan gugatan tersebut.

Sebelumnya, Februari lalu, A sebagai korban mengunggah postingan berjudul, Korban kekerasan sekolah yang dilakukan oleh idola wanita terkenal kelahiran tahun 2000.

A menulis bahwa dia ialah sahabat sekelas pelaku yang meminjam uang tanpa mengembalikannya.

Sang idola pada masa lalu berbicara buruk perihal A kepada siswa lain. Karena ulahnya, A dan sahabat sekelas lainnya diasingkan tanpa alasan.

ITZY Pecahkan Rekor, Minggu Pertama Album Guess Who Terjual 200.130

Saat postingan tersebut diunggah, JYP Entertainment menyatakan bahwa mereka telah menggugat A atas pencemaran nama baik. Penyelidikan pun dilangsungkan.

Dilansir dari Soompi, hari ini, Minggu (13/6/2021), kantor polisi Yeonsu Incheon mengungkapkan bahwa A dibebaskan dari tuduhan pencemaran nama baik.

Member ITZY, yakni Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryong dan Yuna.Member ITZY, adalah Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryong dan Yuna. (instagram/ itzy.all.in.us)

Setelah menyelidiki A, polisi memutuskan bahwa unggahan tersebut merupakan ekspresi dari hal-hal yang dialami A, bukan upaya untuk memfitnah Lia.

Polisi juga menilai bahwa tidak ada cukup bukti untuk membuktikan bahwa klaim dalam unggahan tersebut salah.

Secara keseluruhan, dengan mempertimbangkan keadaan seputar bagaimana A mengunggah postingan di komunitas online serta konten postingan, dinilai bahwa kecurigaan pencemaran nama baik tidak valid," kata seorang sumber dari kepolisian.

Kendati demikian A juga berkomentar, Saya masih mempunyai waktu yang sulit secara mental ketika saya memikirkan hari-hari itu. Saya mengharapkan permintaan maaf yang tulus.

Menanggapi isu tersebut, JYP Entertainment menyatakan, Kami telah melihat hasilnya melalui laporan pers dan sedang mencari tahu perkembangan situasinya. Namun, sulit untuk mendapatkan hasilnya apa adanya."

"Kami akan memutuskan tanggapan kami setelah kami mengetahui perkembangannya dengan lebih teliti," tambah agensi.

Comments