Unggah foto gantung panci, Sisca Soewitomo pensiun dari dunia kuliner

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Unggah foto gantung panci, Sisca Soewitomo pensiun dari dunia kuliner

Unggah foto gantung panci, Sisca Soewitomo pensiun dari dunia kuliner

KEPONEWS.COM - Unggah foto gantung panci, Sisca Soewitomo pensiun dari dunia kuliner Buat yang suka masak atau nonton program masak di televisi, pastinya sudah tak asing dengan Sisca Soewitomo. Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bu Sisca ini dikenal luas semenjak menjadi present...

Buat yang suka masak atau nonton program masak di televisi, pastinya sudah tak asing dengan Sisca Soewitomo. Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bu Sisca ini dikenal luas semenjak menjadi presenter Aroma di salah satu stasiun televisi swasta pada 1996 silam. Ia pun sudah cukup lama mengisi program acara tersebut, terhitung selama 11 tahun lamanya.

Ia muncul setiap pagi di hari Sabtu dengan banyak sekali sajian masakan yang menggugah selera. Resep masakannya selalu ditunggu ibu-ibu yang selalu menonton program acara tersebut. Kata-kata khas andalannya dalam akhir sesi ialah 'Gimana, mudah bukan?' yang selalu terngiang di hati para penggemar.

Sebagai seorang pionir dari acara memasak dan penulis dari hampir 150 buku resep, sejumlah penghargaan bergengsi pun telah diperolehnya. Bahkan, dedikasinya di bidang masakan ini membuat Sisca dijuluki sebagai Ratu Boga Indonesia. Selain ahli memasak, beliau juga dosen dan pakar tata boga semenjak bergelut di dunia masakan tahun 1979.

Sayangnya, setelah menggeluti dunia masak semenjak lama, kini Sisca memutuskan untuk mengakhiri kariernya dengan 'gantung panci'. Kabar ini diketahui lewat Instagram pribadinya.

"Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia masakan dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci," tulisnya dilansir pada Rabu (5/8).

Tentunya, kabar tersebut mengejutkan para penggemarnya. Mereka turut sedih dengan keputusan yang dibuat wanita yang identik dengan rambut bob pendek ini. Beberapa dari mendoakan Sisca agar selalu sehat. Bahkan, di antaranya kembali mengingat peran Sisca dalam dunia masakan.

"Ibu siskaaa Idolaku..sblm ajang master chef terkenal, acara masak memasak dr aku SD cuma pas Acara Ibu.. Sehat selalu ibu..berkat ibu aku jd rajin memasak dari kecil dan ga takut utk masuk ke dapur," terang @miss_minah

"Ibuuuuu idolaku!!!! Terimakasih selalu menginspirasi saya semenjak kecil. Semoga sehat dan berbahagia selalu ya bu. Semoga bisa ketemu in person segera," tambah @justicadev

"Hampir semua buku resep Ibu Sisca saya koleksi, semuanya terbitan gramedia.. dan jumlahnya cukup banyak.. Salut," terang @dapoersikoko

"Ibuuuu sehaaat teruuus yaaaaaaaa..," ucap @bukangunawan

Recommended By Editor Unggah foto gantung panci, Sisca Soewitomo pensiun dari dunia kuliner

Comments