Uji Ketangguhan, Motor Trail Listrik Ini Turun di Reli Dakar 2020

Otomotif

News / Otomotif

Uji Ketangguhan, Motor Trail Listrik Ini Turun di Reli Dakar 2020

Uji Ketangguhan, Motor Trail Listrik Ini Turun di Reli Dakar 2020

KEPONEWS.COM - Uji Ketangguhan, Motor Trail Listrik Ini Turun di Reli Dakar 2020 ROMA - Ajang reli Dakar menjadi salah satu kegiatan balap dengan standar performa sekaligus ketahanan tinggi untuk kendaraan bermotor. Kesempatan mengikuti perhelatan ini terbuka untuk beragam produse...

ROMA - Ajang reli Dakar menjadi salah satu kegiatan balap dengan standar performa sekaligus ketahanan tinggi untuk kendaraan bermotor. Kesempatan mengikuti perhelatan ini terbuka untuk beragam produsen, yang melakukan persiapan dengan membekali kendaraan buatannya dengan persiapan khusus.

Menariknya pada gelaran reli Dakar 2020 di Arab Saudi tahun depan, bakal muncul unit motor trail listrik, Tacita T-Race. Namun, kendaraan roda dua ini tidak akan ikut berlomba secara penuh. Motor buatan Italia tersebut hanya mengikuti sesi etape khusus di Qiddiyah, Arab Saudi sejauh 20 kilometer.

Tacita

Motor tersebut tetap akan mengiringi perjalanan penyelenggaraan lomba, dengan membangun tenda anjungan di semua titik awal maupun finis. Penggemar ajang balap maupun peserta reli juga berkesempatan menjajal langsung kemampuan motor listrik tersebut melalui rencana uji kendara (test ride).

Tacita sendiri cukup lama mengembangkan motor trail listrik T-Race Rally, dengan bekal tenaga paket baterai saat ini membuatnya bisa menempuh jarak 220 kilometer. Sedangkan motor penggeraknya dapat mengeluarkan tenaga maksimal sampai 59 Hp, walaupun belum dianggap siap untuk mengikuti reli secara penuh.

Selanjutnya

Comments