Udang Selingkuh, Kuliner Unik Wajib Coba di Papua

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Udang Selingkuh, Kuliner Unik Wajib Coba di Papua

Udang Selingkuh, Kuliner Unik Wajib Coba di Papua

KEPONEWS.COM - Udang Selingkuh, Kuliner Unik Wajib Coba di Papua Ada masakan unik yang wajib dicoba dari Wamena, Papua. Namanya, udang selingkuh. Seperti namanya, ada cerita unik kenapa dinamakan udang selingkuh. Ternyata, penamaan udang ini karena bentuknya yang t...

Ada masakan unik yang wajib dicoba dari Wamena, Papua. Namanya, udang selingkuh.

Seperti namanya, ada cerita unik kenapa dinamakan udang selingkuh. Ternyata, penamaan udang ini karena bentuknya yang tak biasa.

Udang selingkuh hidup di air tawar, banyak terdapat di Sungai Baliem, Papua. Jikalau dilihat dari bentuknya, banyak yang dibuat resah: ini udang tau kepiting?

Sebabnya, badannya mirip dengan udang sementara ukurannya lebih besar dari udang pada umumnya. Selain itu, udang ini mempunyai capit yang menyerupai kepiting.

Alasan inilah yang mungkin membuat masyarakat Papua menyebutnya udang 'selingkuh'. Karena, si udang tak bisa memaparkan dia sebagai udang atau kepiting.

Tapi, ada juga yang mengatakan kalau udang selingkuh merupakan hasil perkawinan campur atau perselingkuhan antara udang dengan kepiting. Tentu saja, ini hanya sekadar gurauan orang-orang sekitar.

Comments