Ucapan Lebaran Petugas Medis di APD 'Serang' Hati Ganjar Pranowo

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ucapan Lebaran Petugas Medis di APD 'Serang' Hati Ganjar Pranowo

Ucapan Lebaran Petugas Medis di APD 'Serang' Hati Ganjar Pranowo

KEPONEWS.COM - Ucapan Lebaran Petugas Medis di APD 'Serang' Hati Ganjar Pranowo Hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah menjadi tantangan tersendiri bagi sejumlah petugas medis di Indonesia. Karena, mereka harus merayakan Lebaran sembari menjadi garda terdepan dalam perang melawan pan...

Hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah menjadi tantangan tersendiri bagi sejumlah petugas medis di Indonesia. Karena, mereka harus merayakan Lebaran sembari menjadi garda terdepan dalam perang melawan pandemi virus Corona.

Dalam sebuah unggahan video di sosial media yang kini menjadi viral, tampak dua orang tenaga medis lengkap dengan pakaian alat pelindung diri (APD) tengah membuat ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Bukan lewat kertas atau papan, seorang petugas menuliskan ucapan Selamat Lebaran di pakaian APD rrekannya dengan memakai spidol hitam. Petugas medis itu menuliskan ucapan berbunyi: 'Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H' di balik punggung rekannya yang duduk.

Sementara di akhir video, tampak papan dari kardus bertuliskan Tetap di rumah aja! Biar Kami Cepat Bertemu Keluarga yang diduga juga dibuat oleh petugas medis tadi. Petugas medis rupanya ingin memberikan pesan kepada warga untuk tetap bertahan di rumah saat Lebaran, supaya mereka juga bisa segera pulang ke rumah.

PSBB hingga 4 Juni, Berikut Jadwal Mal-mal di Jakarta Buka Kembali

Sontak, aksi tersebut membuat netizen yang menyaksikan video tersebut merasa terharu. Tak sedikit dari mereka yang kemudian memberikan semangat kepada garda depan COVID-19.

Video tenaga medis yang menuliskan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri di baju APD turut memancing reaksi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia turut membagikan video itu melalui akun Instagram pribadinya sambil menuliskan pesan yang menyentuh hati.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

"Mereka tidak ikut lebaran bersama keluarga, tidak rame-rame beli baju di mall, tidak juga masak enak...mereka tetap merawat pasien. Jangan terserah! Bantu mereka yuk?! #pakaimakser #jagajarak #cucitanganpakaisabun," tulis Ganjar.

Dalam keterangan yang ditulis itu, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa video itu itu dibuat oleh tenaga medis di Purworejo, Jawa Tengah.

Comments