Ucapan Berkelas Diego Maradona soal Rivalitas Messi dan Ronaldo

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ucapan Berkelas Diego Maradona soal Rivalitas Messi dan Ronaldo

Ucapan Berkelas Diego Maradona soal Rivalitas Messi dan Ronaldo

KEPONEWS.COM - Ucapan Berkelas Diego Maradona soal Rivalitas Messi dan Ronaldo Legenda sepakbola Timnas Argentina dan Napoli, Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu 25 November 2020 dalam usia 60 tahun karena serangan jantung. Ribuan orang ikut serta dalam upacara di Buenos Ai...

Legenda sepakbola Timnas Argentina dan Napoli, Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu 25 November 2020 dalam usia 60 tahun karena serangan jantung. Ribuan orang ikut serta dalam upacara di Buenos Aires untuk memberikan penghormatan kepada pemain luar biasa tersebut.

Mengutip Sportbible, Maradona ternyata pernah mengucapkan analisis yang berkelas terkait rivalitas dua megabintang sepakbola saat ini, adalah Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Kendati lebih condong ke Messi karena sama-sama berasal dari Argentina, Maradona tak lantas menyebut Ronaldo sebagai pemain biasa saja.

"Saya lebih memilih Messi daripada Cristiano Ronaldo, tetapi saya mengakui bahwa yang terakhir (Cristiano Ronaldo) ialah binatang. Saya berharap dia orang Argentina karena dia luar biasa," kata Maradona.

"Dia mengingatkan saya kepada Gabriel Batistuta. Begitu dia menyentuh bola, pasti akan terjadi gol," ujarnya.

Sementara itu, terkait Messi, Maradona juga menyukainya. Maradona pun merasa bangga lantaran Messi berasal Argentina dan itu yang membuatnya enggan memberikan penilaian buruk terhadap penyerang Barcelona tersebut.

"Saya tidak pernah melihat Messi bermain buruk. Dia seperti pemain yang mempunyai tongkat ajaib. Kami orang Argentina bangga karena Lionel Messi berasal dari Argentina," ucap Maradona.

Ketika legenda yang dijuluki si Tangan Tuhan itu wafat, Messi dan Ronaldo tentu saja mengucapkan belasungkawa yang sangat mendalam. Dalam unggahannya di Instagram, Messi mengungkapkan kesedihannya setelah mengetahui kematian Maradona.

"Hari yang sangat menyedihkan untuk semua orang Argentina dan untuk sepakbola. Dia meninggalkan kami tetapi tidak pergi, karena Diego tak pernah mati. Saya menyimpan semua momen indah bersamanya dan saya ingin mengambil kesempatan untuk mengirimkan belasungkawa kepada semua keluarganya dan sahabat. RIP, " tulis Messi.

Sedangkan, Ronaldo mengucapkan belasungkawa lewat cuitan di akun Twitter pribadinya. Dalam tulisannya, pemain Juventus itu sangat menyanjung kemampuan Maradona.

"Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang sahabat dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius tak pernah mati. Salah satu yang terbaik, pesulap yang tak tertandingi. Meninggalkan terlalu cepat tetapi meninggalkan warisan yang tak terbatas dan kekosongan yang tidak akan pernah terisi. RIP. Kamu tidak akan pernah dilupakan," tulis Ronaldo.

Comments