Uber Pasang Alat Rahasia Cegah Pelanggaran Hukum

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Uber Pasang Alat Rahasia Cegah Pelanggaran Hukum

Uber Pasang Alat Rahasia Cegah Pelanggaran Hukum

KEPONEWS.COM - Uber Pasang Alat Rahasia Cegah Pelanggaran Hukum SAN FRANCISCO - Layanan Uber beberapa waktu belakangan menjadi bahan perbincangan. Kali ini Uber banyak dibahas yang akan terjadi alat bernama Greyball yang diam-diam digunakan untuk menghindari pelan...
Loading...

SAN FRANCISCO - Layanan Uber beberapa waktu belakangan menjadi bahan perbincangan. Kali ini Uber banyak dibahas yang akan terjadi alat bernama Greyball yang diam-diam digunakan untuk menghindari pelanggaran peraturan yang diterapkan pemerintah setempat.

Greyball juga memungkinkan Uber beroperasi di kota-kota yang melarang layanannya. Alat tersebut bahkan telah terpasang untuk layanan Uber di banyak sekali negara.

BERITA REKOMENDASI

Berdasarkan laporan terbaru dari New York Times, Greyball merupakan bagian dari program Uber atas keprihatinan kepada pengemudinya.

Mengutip dari Slash Gear, Minggu (5/3/2017), mulanya alat ini digunakan untuk melindungi pengemudi dari kemungkinan yang berbahaya, seperti tindak kekerasan dari pengguna atau penyalahgunaan dari kompetitor.

Dalam pernyataannya ke New York Times, pihak Uber mengatakan, "Program ini menolak permintaan pengguna yang melanggar persyaratan kami. Apakah itu orang yang bertujuan melukai pengemudi, pesaing yang mencari dan mengganggu area operasi kami, atau rival yang berkoalisi dengan pejabat rahasia yang bermaksud menjebak pengemudi."

Di area yang memungkinkan bahaya tersebut, software Uber hanya akan menampilkan ketersediaan kendaraan secara palsu yang sebenarnya tidak tersedia. Alat ini juga bisa mengidentifikasi kebiasaan pengguna yang sering kali menutup dan membuka software dan dinilai mencurigakan oleh Uber.

Uber Pasang Alat Rahasia Cegah Pelanggaran Hukum
Loading...

Comments