Ubah Dokumen ke Digital Pakai Blockchain dan Nanotechnology

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ubah Dokumen ke Digital Pakai Blockchain dan Nanotechnology

Ubah Dokumen ke Digital Pakai Blockchain dan Nanotechnology

KEPONEWS.COM - Ubah Dokumen ke Digital Pakai Blockchain dan Nanotechnology Kolaborasi dua teknologi, Blockchain dan Nanotechnology, telah membawa langkah baru dalam mengamankan data serta dokumen yang sifatnya penting. Kedua teknologi ini diklaim bisa melindungi dan menguba...
Loading...

Kolaborasi dua teknologi, Blockchain dan Nanotechnology, telah membawa langkah baru dalam mengamankan data serta dokumen yang sifatnya penting.

Kedua teknologi ini diklaim bisa melindungi dan mengubah penyimpanan dan perlindungan dokumen, dari sebelumnya analog dalam bentuk kertas menjadi dokumen digital.

Digitalisasi dokumen sangat berguna untuk menghindari pemalsuan dokumen yang lumrah terjadi di Indonesia. Semua dokumen penting bisa diubah menjadi digital, tanpa terkecuali.

Chief Executive Officer INPI Asia, Richard Batistier mengatakan, sasaran utama proyek ini merupakan pemerintahan dan perusahaan swasta.

"Inovasi ini sangat berguna bila diimplementasikan oleh pemerintah maupun korporasi besar dalam menunjang kemajuan usaha mereka. Dengan dua teknologi ini maka dengan mudah memvalidasi keaslian suatu dokumen," kata Batistier di Jakarta, Selasa, 5 Juni 2018.

Butuh Kolaborasi Hadapi Revolusi Industri 4.0

Mengenal Influencer Marketing, Pemasaran di Media Sosial

Literasi Keuangan di Era Teknologi Digital

95 Persen Petani Kapas di AS Andalkan Mesin

Potensi Besar, UKM Didorong Bikin Pembukuan Digital

CEO INPI Asia, Richard Batistier.

Lebih lanjut ia menuturkan, masyarakat juga tidak perlu khawatir bila ke depannya terjadi masalah yang menyebabkan dokumen, dalam bentuk fisik, rusak atau bahkan hilang.

Batistier bersedia memberikan ara yang sangat mudah dalam menerapkan teknologi ini. Mereka menyediakan sepaket alat pendukung seperti reader dan kertas NDCode.

Setelah selesai mengisi identitas diri pada software yang sudah disediakan, pengguna bisa langsung mencetak dokumen. Usai dokumen dicetak, NDCode yang sebelumnya kosong akan otomatis terisi oleh kode dokumen yang kita daftarkan.

Dokumen tersebut akan tersimpan di dalam cloud dan Blockchain. Pengguna yang ingin mengecek datanya bisa menggunakan software Kryptomobile yang bisa diunduh atau download melalui Play Store. Untuk saat ini software tersebut belum tersedia untuk pengguna iPhone.

Comments