Tyson Fury Siap Alih Profesi Menjadi Petarung Seni Bela Diri Campuran alias Mixed Martial Arts

All Sports

Sports / All Sports

Tyson Fury Siap Alih Profesi Menjadi Petarung Seni Bela Diri Campuran alias Mixed Martial Arts

Tyson Fury Siap Alih Profesi Menjadi Petarung Seni Bela Diri Campuran alias Mixed Martial Arts

KEPONEWS.COM - Tyson Fury Siap Alih Profesi Menjadi Petarung Seni Bela Diri Campuran alias Mixed Martial Arts LONDON - Juara dunia tinju kelas berat versi WBC asal Inggris, Tyson Fury mengaku siap alih profesi menjadi petarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA) seusai pensiun. Tyson...

LONDON - Juara dunia tinju kelas berat versi WBC asal Inggris, Tyson Fury mengaku siap alih profesi menjadi petarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA) seusai pensiun.

Tyson Fury dilaporkan telah memulai percakapan dengan Presiden UFC, Dana White, perihal ketertarikannya ke ajang tarung tersebut.

Tyson Fury (kanan) memukul Deontay Wilder (kiri) Tyson Fury (kanan) memukul Deontay Wilder (kiri) (twitter.com/AllOfTheBelts)

Namun, Fury menegaskan bahwa dia hanya akan bertarung di sana setelah gantung sarung tinju.

Fury memang kerap menunjukkan keinginannya menjadi petarung MMA.

Tahun lalu, dia juga pernah mengutarakan hal serupa serta menantang juara kelas berat UFC, Stipe Miocic, dan Francis Ngannou.

Jadwal Siaran Langsung Tinju Dunia Versi WBC, Tyson Fury vs Deontay Wilder, Pagi Ini Pukul 09.00 WIB Jadwal Siaran Langsung Tinju Dunia Versi WBC, Tyson Fury vs Deontay Wilder, Pagi Ini Pukul 09.00 WIB (instagram/skysportsboxing)

Meski begitu, Fury mengisyaratkan bahwa dia masih belum bisa meninggalkan tinju terlebih dengan statusnya sebagai juara dunia kelas berat WBC.

Selain bakal melakoni trilogi duel kontra petinju Amerika Serikat (AS), Deontay Wilder, Fury juga mengincar pertarungan penyatuan gelar juara melawan rekan senegaranya, Anthony Joshua.

Deontay Wilder Bakal Memilih Duel Ulang dengan Tyson Fury Deontay Wilder Bakal Memilih Duel Ulang dengan Tyson Fury (zimbio.com)

"Saya sudah berbicara dengan Dana White perihal kemungkinan mendapatkan jadwal melawan salah satu petarung UFC. Namun, pada saat ini saya tidak perlu melawan mereka," kata Fury kepada iFL TV.

"Saya perlu membereskan urusan saya terlebih dahulu. Ada beberapa petinju yang ingin bertarung di era ini. Saya harus bertanding dengan Wilder lagi. Saya harus bertanding dengan Joshua. Saya harus melawan Dillian Whyte."

Momen saat Deontay Wilder (kanan) menjatuhkan Tyson Fury (kiri) dalam pertarungan tinju yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (1/12/2018) malam waktu setempat. Momen saat Deontay Wilder (kanan) menjatuhkan Tyson Fury (kiri) dalam pertarungan tinju yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (1/12/2018) malam waktu setempat. (bolasport.com)

"Saya akan bertanding dengan siapapun dan banyak yang akan datang seperti Joe Joyce, Daniel Dubois, dan Tony Yoka. Banyak daging segar untuk dikalahkan. Bahkan ada petinju seperti Luiz Ortiz, atau siapapun," ucap dia lagi.

Comments